kumparan
23 Agu 2019 4:06 WIB

Liverpool Perpanjang Kontrak Oxlade-Chamberlain sampai 2023

Alex Oxlade-Chamberlain pada laga Community Shield 2019. Foto: Reuters/David Klein
Alex Oxlade-Chamberlain benar-benar menemukan rumah bersama Liverpool. Kendati harus melewatkan mayoritas musim 2018/19 di ruang perawatan, kepercayaan klub terhadapnya tidak luntur. Malah, pada Jumat (23/8/2019) dini hari WIB, Liverpool memberinya kontrak baru yang berlaku sampai 2023 mendatang.
ADVERTISEMENT
Oxlade-Chamberlain datang ke Liverpool pada 2017. Pada laga-laga perdananya dia sempat kesulitan dan melakukan beberapa kesalahan konyol. Namun, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, terus melindungi dirinya. Oxlade-Chamberlain pun sukses bersinar pada paruh kedua musim 2017/18.
Sinar Oxlade-Chamberlain paling terasa di Liga Champions. Lewat gol dan kontribusi menyeluruhnya Liverpool sukses melewati adangan Manchester City pada babak perempat final. Di akhir musim mereka pun sukses menembus partai puncak walau akhirnya kalah dari Real Madrid.
Hanya, Oxlade-Chamberlain tidak ikut ambil bagian pada laga final musim tersebut karena pada laga leg kedua menghadapi City tadi dia mengalami cedera parah. Tak cuma gagal tampil di final Liga Champions, dia juga tidak bisa masuk skuat Piala Dunia Timnas Inggris karenanya.
ADVERTISEMENT
Chamberlain ditandu keluar lapangan. Foto: Reuters/Phil Noble
Oxlade-Chamberlain baru bisa kembali merumput pada akhir musim 2018/19, itu pun tidak selalu penuh. Pada musim 2019/20 inilah eks pemain Southampton itu benar-benar bisa kembali sepenuhnya. Meski gagal tampil memukau di Piala Super Eropa, dia bisa bermain cukup meyakinkan pada ajang Premier League.
Kini, Oxlade-Chamberlain tidak hanya bisa kembali bermain. Masa depannya pun terjamin dan ini disambutnya dengan begitu antusias.
"Aku benar-benar gembira. Ini sudah dibicarakan sejak lama dan rasanya sangat menyenangkan ketika semuanya terwujud. Aku memang ingin bertahan lebih lama di sini," kata Oxlade-Chamberlain seperti dilansir laman resmi Liverpool.
"Aku merasa sudah absen selama setahun dan kenyataannya memang begitu sehingga aku senang sekali dengan perpanjangan kontrak ini. Ini adalah sebuah kesempatan untuk menebus ketidakhadiranku selama setahun. Kuharap aku bisa membayarnya dengan tuntas."
ADVERTISEMENT
Alex Oxlade Chamberlain (kiri) berduel udara dengan Cesar Azpilicueta di pertandingan Piala Super Eropa 2019. Foto: Reuters/Kemal Aslan
"Setiap kali mendapat kesempatan seperti ini kamu harus bersyukur. Kamu tidak mendapat kesempatan bermain untuk Liverpool Football Club setiap hari. Aku senang bisa memperpanjang masa baktiku di sini," tambah pemain 26 tahun tersebut.
Bukan cuma Oxlade-Chamberlain yang senang dengan perpanjangan kontrak ini. Klopp pun tidak kalah bersemangat menyambutnya.
"Ketika mendengar Ox menandatangani kontrak baru aku yakin emosiku sama dengan apa yang dirasakan semua pendukung Liverpool. Ini karena seorang pemain dan manusia hebat telah menunjukkan kepercayaan dan komitmennya bersama kami. Kupikir kesepakatan ini masuk akal bagi kedua belah pihak," ucap Klopp.
Oxlade-Chamberlain sudah tampil tiga kali untuk Liverpool musim ini. Dia berpeluang mencatatkan penampilan keempat ketika menghadapi klub lamanya, Arsenal, pada pertandingan pekan ketiga Premier League, Sabtu (24/8) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan