Bola & Sports
·
11 Juli 2020 22:55

Liverpool vs Burnley: Imbang, The Reds Gagal Catatkan Rekor Kandang Sempurna

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Liverpool vs Burnley: Imbang, The Reds Gagal Catatkan Rekor Kandang Sempurna (217837)
Pemain Liverpool, Andrew Robertson, beraksi saat berusaha melewati pemain Burnley, Erik Pieters. Foto: Clive Brunskill/ Reuters
Liverpool menyudahi pekan ke-35 Premier League dengan hasil seri. Menjamu Burnley di Anfield, Sabtu (11/7/2020) malam WIB, The Reds berbagi angka dengan The Clarets dengan skor 1-1.
ADVERTISEMENT
Liverpool mencetak gol lebih dulu melalui Andrew Robertson (34'). Sementara Burnley menyamakan kedudukan via Jay Rodriguez (69')
Atas hasil ini, kampiun Liga Inggris 2019/20 tersebut mengantongi 93 poin. Di satu sisi, Burnley naik satu setrip ke urutan ke-10 dengan raihan 50 poin.
***
Liverpool asuhan Juergen Klopp datang tanpa Jordan Henderson dan Trent Alexander-Arnold di laga ini. Pemain yang disebutkan di awal mengalami cedera. Sementara pos kanan yang biasa dihuni Alexander-Arnold dipercaya kepada Neco Williams.
Di satu sisi, Sean Dyche, melakoni laga tandang mereka tanpa lima penggawa andalan mereka. John Cork, Ashley Barnes, Ben Gibson, Ben Mee, dan Matthew Lowton tak turun gelanggang lantaran cedera.
***
Liverpool vs Burnley: Imbang, The Reds Gagal Catatkan Rekor Kandang Sempurna (217838)
Andrew Robertson merayakan mencetak gol pertamanya untuk Liverpool musim ini bersama Fabinho dan rekan satu timnya. Foto: Clive Brunskill/ Reuters

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Burnley

Liverpool membuka keran angka mereka di babak pertama melalui sundulan Andrew Robertson. Ini jadi gol perdana pemain yang ngepos di bek kiri di Anfield. Terakhir kali ia melakukan selebrasi di rumah sendiri terjadi pada musim 2017/18 ketika menjamu Brighton.
ADVERTISEMENT
Di babak kedua, Burnley yang terus tertekan sejak babak pertama sukses menyamakan kedudukan. Adalah Jay Rodriguez yang mengonversi umpan James Tarkowski pada menit ke-69.
Hingga laga rampung, Liverpool gagal menyudahi laga dengan raihan tiga poin. Kegagalan ini juga bermakna ganda. Sebab, Burnley jadi satu-satunya tim di Liga Inggris musim ini yang sukses mencuri satu poin di Anfield.
--
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.