kumparan
14 Apr 2019 16:18 WIB

Liverpool vs Chelsea: Momentum Ideal Pembuktian Firmino

Selebrasi gol Roberto Firmino saat pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspurs di Anfield. Foto: Reuters
Masih terngiang bagaimana Chelsea menggagalkan misi Liverpool untuk menggamit mahkota Premier League 2013/14. Ya, laga yang digelar di Anfield itu dihiasi blunder Steven Gerard--yang kemudian memicu kekalahan 0-2 sang tuan rumah dari Chelsea.
ADVERTISEMENT
Chelsea adalah mimpi buruk bagi Liverpool. Bahkan, mereka belum mampu mengalahkan The Blues di kandang sejak tahun 2012. Tim arahan Juergen Klopp itu bahkan keok di Anfield 1-2 pada pentas Piala Liga akhir September lalu. Sementara, empat laga kandang sebelumnya selalu berakhir dengan skor identik, 1-1.
Itulah mengapa Liverpool kudu mengerahkan kekuatan terbaiknya nanti. Roberto Firmino menegaskan bahwa fokus dan memaksimalkan peluang yang ada jadi keharusan yang diterapkan oleh rekan-rekan setimnya.
"Ini adalah pertandingan klasik, hebat, dan kami harus aktif 100 persen, fokus pada permainan, dan melakukan yang terbaik. Itu yang paling penting," kata Firmino dilansir Sky Sports.
Menilik konsistensi, Liverpool lebih diunggulkan. Mereka berhasil menyapu bersih enam laga terakhir di lintas ajang. Terkait performa kandang, The Reds juga menjadi satu-satunya tim di Premier League yang belum terkalahkan di musim ini.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, Chelsea sedang dalam kondisi on-fire. Sejak takluk dari Everton pada 17 Maret lalu, mereka sukses mendulang empat kemenangan beruntun--di ajang Premier League dan Liga Europa.
"Chelsea adalah tim yang hebat, mereka memiliki awal yang bagus untuk musim ini, tetapi sayangnya tidak bisa melanjutkan hasil dan sedikit menjauh," imbuh Firmino.
"Tetapi mereka masih terus berjuang untuk mengisi posisi empat besar, Chelsea adalah tim yang hebat, terlepas dari hasil negatif yang intens mereka telan baru-baru ini," lanjutnya.
Lebih dari sekadar kemenangan, Maurizio Sarri juga menunjukkan perbaikan signifikan dalam skuatnya. Dalam rentang waktu tersebut, Chelsea berhasil mengemas 8 gol dan mengukir tiga clean sheet.
Fabinho berduel dengan Ross Barkley saat Liverpool menghadapi Chelsea di Piala Liga Inggris. Foto: REUTERS/Andrew Yates
Menariknya, Firmino belum pernah mengoyak jala Chelsea dalam tiga perjumpaan terakhir yang melibatkannya. Di sinilah momen ideal baginya untuk unjuk gigi.
ADVERTISEMENT
Pemain yang digaet dari Hoffenheim itu juga sedang dalam kondisi on-fire karena rutin berkontribusi langsung atas gol yang tercipta di tiga laga terakhir Liverpool--masing-masing dua gol dan dua assists.
"Jadi itu akan menjadi pertandingan yang hebat, saya harap kami tetap waspada dan mampu memenangi pertandingan," ucapa Firmino.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan