kumparan
4 Februari 2020 8:00

Liverpool vs Shrewsbury: Juergen Klopp Bisa Beri Arahan dari Jauh

[PORTRAIT] Klopp
Aksi Juergen Klopp selepas laga Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble
Bakal ada pemandangan berbeda di laga Liverpool vs Shrewsbury. Sosok Juergen Klopp tak akan terlihat di partai ulangan Piala FA yang akan digelar di Anfield, Rabu (5/2/2020) dini hari WIB, tersebut.
ADVERTISEMENT
Walau begitu, ada kemungkinan Klopp memberikan arahan untuk skuat The Reds yang dipimpin pelatih Liverpool U-23, Neil Critchley, itu. Pelatih asal Jerman itu pernah melakukan hal serupa kala Liverpool dibekuk Aston Villa, Desember 2019.
"Juergen mengirimkan pesan saat paruh waktu di laga melawan Villa. Itu, menurut saya, suatu hal yang sangat brilian," ungkap Critchley seperti dilansir BBC News.
"Waktu itu ada keraguan di hati kami. 'Kami telah bermain baik, tapi malah kalah 0-4'. Saat itu, datang pesan dari manajer yang menghilangkan keraguan itu," lanjutnya.
Juergen Klopp
Perayaan kemenangan ala Klopp. Foto: REUTERS/Andrew Yates
Pesan dari Klopp itu berbunyi: "Jangan lakukan perubahan, terus lanjutkan apa yang ada sekarang. Kalian luar biasa."
Critchley merasa pesan itu membantu seluruh skuat pada laga melawan Villa. Ia menambahkan bahwa bisa saja Klopp melakukan hal serupa saat laga Liverpool vs Shrewsbury nanti.
ADVERTISEMENT
Juergen Klopp dan skuat utama Liverpool memutuskan tidak hadir di laga Liverpool vs Shrewsbury. Alasannya, pertandingan itu digelar saat Premier League sedang libur musim dingin.
Keputusan Klopp untuk tidak hadir pada laga ulangan Piala FA itu mengundang kritik dari sejumlah pihak. Bahkan, ada yang menuduhnya tak menghormati kompetisi Piala FA.
Meski demikian, Critchley tak setuju dengan tuduhan itu. Menurut Critchley, apa yang Klopp lakukan telah memberi bantuan agar pemain akademi Liverpool bisa berkembang.
"Salah satu kualitas hebat dari manajer adalah dia percaya orang lain melakukan tugasnya dengan baik. Dia juga memberikan dukungan terbaik kepada pemain dengan menyediakan kesempatan seperti ini," kata Critchley.
"Saya tahu banyak pembicaraan dari luar terkait keputusan ini, tetapi kami semua mendukung keputusan yang manajer ambil," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan