Bola & Sports19 Mei 2020 21:04

Madrid, Inter, dan Bayern Gelar Turnamen Amal untuk Dukung Petugas Medis

Konten Redaksi kumparan
Madrid, Inter, dan Bayern Gelar Turnamen Amal untuk Dukung Petugas Medis (76774)
Skuat Internazionale musim 2019/20. Foto: AFP/Marco Bertorello
Real Madrid, Inter Milan, dan Bayern Muenchen kembali beraksi dalam perang melawan virus corona. Klub-klub raksasa Eropa itu menggelar sebuah turnamen amal demi untuk membantu menghentikan COVID-19.
ADVERTISEMENT
Turnamen amal bertajuk European Solidarity Cup itu akan digelar pada 2021. Rencananya, pertandingan akan digelar di tiga kota berbeda di Eropa.
Mengutip laporan Sky Sports, laga Real Madrid vs Inter akan berlangsung di Madrid, Inter vs Bayern di Milan, dan Bayern vs Real Madrid di Muenchen.
Tanggal pertandingan akan diumumkan setelah fans bisa kembali menonton laga di stadion. Jadi, para penikmat sepak bola bisa menyaksikan langsung aksi tiga klub ini di lapangan.
Dana yang terkumpul dari turnamen amal ini akan diserahkan kepada para tenaga medis di Italia dan Spanyol. Selain itu, ketiga klub juga mengundang wakil dari para tenaga medis untuk menonton langsung setiap pertandingan.
"Tiga klub Real Madrid, Inter Milan, dan Bayern Muenchen ingin menunjukkan solidaritas, rasa hormat, dan rasa terima kasih kepada para pahlawan virus corona," tulis Real Madrid dalam sebuah pernyataan.
ADVERTISEMENT
"Kami juga ingin menyebarkan pesan solidaritas dan persaudaraan kepada seluruh penduduk Eropa."
Madrid, Inter, dan Bayern Gelar Turnamen Amal untuk Dukung Petugas Medis (76775)
Pemain Bayern Muenchen foto bersama saat melawan Chelsea pada pertandingan Liga Champions di Stamford Bridge, London, Selasa (25/2). Foto: REUTERS / Eddie Keogh
Bayern sendiri berjanji akan mengundang 5.000 perawat dan dokter untuk menonton langsung laga melawan Real Madrid di Allianz Arena.
"Pandemi virus corona sudah menghantam Eropa dengan begitu dahsyatnya, terutama di Italia dan Spanyol yang merupakan dua negara di Eropa yang paling parah terkena dampak pandemi ini," ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, dilansir Sky Sports.
"Kami telah menjalin hubungan yang sangat baik dengan berbagai klub Eropa berkat Liga Champions. Sekarang saatnya kami menunjukkan solidaritas," sambungnya.
Dua negara tersebut memang merasakan dampak mengerikan pandemi COVID-19. Mengutip data Worldometers, per Selasa (19/5/2020), Italia mencatatkan lebih dari 30 ribu kematian akibat virus corona. Di Spanyol, lebih dari 27 ribu orang tewas karena pandemi tersebut.
ADVERTISEMENT
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white