Bola & Sports
·
11 April 2021 6:03

Madrid vs Barcelona: Zidane, Kami Pantas Menang di El Clasico Ini

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Madrid vs Barcelona: Zidane, Kami Pantas Menang di El Clasico Ini (417326)
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan instruksi kepada para pemainnya pada laga melawan Eibar. Foto: Susana Vera/Reuters
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tampil semringah usai anak asuhnya berlaga di pekan 30 Liga Spanyol 2020/21. Betapa tidak, laga di Estadio di Stefano, Minggu (11/4) dini hari WIB, mereka sukses mengalahkan Barcelona.
ADVERTISEMENT
Kemenangan di laga bertajuk El Clasico itu juga terasa kian menyenangkan. Sebab, posisi El Real di tabel klasemen naik ke urutan puncak dengan mengantongi 66 angka.
''Kemenangan yang pantas. Kami memulai laga dengan sangat baik dan hasil ini jelas membuat kami kian merasa baik saja,'' kata Zidane dikutip dari Marca.
Madrid vs Barcelona: Zidane, Kami Pantas Menang di El Clasico Ini (417327)
Pertandingan Real Madrid vs FC Barcelona di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Sabtu (10/4). Foto: Sergio Perez/REUTERS
Sejatinya, Madrid memang unggul dalam urusan hasil akhir. Namun, secara statistik Barcelona unggul dalam beberapa poin.
Bicara penguasaan bola, Lionel Messi dkk. mencatatkan 69 berbanding 31 persen. Itu juga ditambah dengan kans menciptakan gol: Barcelona unggul 18 berbanding 14.
Namun demikian, ada satu yang menonjol di laga Madrid vs Barcelona. Saat menekan, para pemain Madrid mengedepankan sistem gegenpressing dalam merebut bola.
ADVERTISEMENT
Sistem itu berbuah baik. Saat Karim Benzema mencetak gol, upaya Lucas Vazquez dalam mengirim bola dari tepi kanan serangan Madrid lahir dari sistem marking.
Madrid vs Barcelona: Zidane, Kami Pantas Menang di El Clasico Ini (417328)
Toni Kroos dari Real Madrid merayakan gol saat melawan FC Barcelona di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Sabtu (10/4). Foto: Sergio Perez/REUTERS
Sistem kedua adalah serangan balik. Salah satu kans dan gol yang tercipta adalah aksi sepakan bebas Toni Kroos di depan kotak penalti Barcelona lantaran Vinicius dilanggar saat melancarkan serangan balik.
Berkat kemenangan ini, Madrid memuncaki klasemen sementara La Liga. Terkini, mereka mengantongi 66 poin dan berjarak 1 angka dari Barcelona dari 30 laga yang telah mereka lalui.
---