Bola & Sports
·
10 November 2020 13:04

Main di Sektor Bek Kiri, Shayne Pattynama Idolai 3 Pemain Top Eropa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Main di Sektor Bek Kiri, Shayne Pattynama Idolai 3 Pemain Top Eropa (14590)
Shayne Pattynama (kanan). Foto: Instagram/@s.pattynama
Shayne Pattynama saat ini sedang menapaki karier sepak bola di Belanda. Dalam perjalanan menggapai mimpinya menjadi pemain top, ia mengaku punya beberapa sosok idola yang ia jadikan contoh.
ADVERTISEMENT
Shayne lahir dan besar di Belanda. Ia sudah dikenalkan dengan dunia 'si kulit bundar' sejak kecil.
Rekam jejaknya di kancah sepak bola Belanda pun cukup menjanjikan. Shayne pernah bermain untuk tim muda Ajax Amsterdam dan FC Ultrecht.
Saat ini, Shayne merupakan penggawa SC Telstar, salah satu tim yang berkompetisi di divisi kedua Liga Belanda. Ia memiliki mimpi untuk berlaga di kompetisi level tertinggi dan menjadi pemain top di Eropa.
Main di Sektor Bek Kiri, Shayne Pattynama Idolai 3 Pemain Top Eropa (14591)
Shayne Pattynama. Foto: Instagram @s.pattynama
Bicara soal pemain top Eropa, Shayne mengaku bahwa ia mengidolai beberapa nama besar yang berposisi sama dengan dirinya. Mereka adalah Alphonso Davies, Jordi Alba, dan Marcelo Vieira.
''Tentu saya suka Zidane, Ronaldinho dan Messi sejak kecil. Namun, di posisi saat ini (bek kiri), saya pikir Alphonso Davies bermain bagus bersama Bayern Muenchen,'' kata Shayne dalam kanal Youtube Yussa Nugraha.
ADVERTISEMENT
''Saya juga senang menonton permainan Jordi Alba di Barcelona, dan tentunya juga Marcelo. Saya selalu memperhatikan mereka ketika bermain. Saya bisa belajar banyak dari mereka,'' jelasnya.
Shayne sendiri musim ini sukses menjadi bek kiri andalan SC Telstar. Ia sudah diturunkan sebagai starting XI sebanyak 10 pertandingan musim ini.
Pemain berdarah Indo-Belanda itu juga sudah membukukan 2 gol serta 3 assist. Jika mampu tampil konsisten, bukan tak mungkin Shayne bakal direkrut tim-tim utama Eredivisie.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.