kumparan
search-gray
Bola & Sports6 April 2020 7:40

Makan Konate Tetap di Surabaya karena Mali Berlakukan Lockdown

Konten Redaksi kumparan
Makan Konate, Persebaya Surabaya
Makan Konate pada sesi jumpa pers pengenalan dirinya sebagai pemain Persebaya Surabaya. Foto: dok. Persebaya Surabaya
Gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate, masih berada di Surabaya. Saat rekan-rekannya dipersilakan pulang oleh manajemen karena tim diliburkan imbas pandemi virus corona, Konate mesti bertahan di Kota Pahlawan.
ADVERTISEMENT
Penyebabnya, negara kelahiran Konate yakni Mali memberlakukan lockdown sejak 26 Maret lalu. Saat ini sudah ada 39 kasus positif COVID-19 di sana.
''Dari informasi yang saya dapatkan tak ada penerbangan ke Mali karena mereka sudah menghentikan aktivitas bandar udara untuk sementara waktu,'' kata Konate di situs resmi klub.
''Ada syariat (aturan) dari kepala negara kami di mana mulai pukul 9 malam sampai jam 5 pagi semua orang harus berada di rumah. Orang-orang juga tidak boleh berkumpul lebih dari 50 orang apa pun aktivitasnya,'' dia menjelaskan.
Saat ini, Konate berada di apartemen yang disediakan oleh manajemen Bajul Ijo. Semula ia masih berkumpul bersama David Aparecido da Silva, Mahmoud Eid, dan Aryn Glen Williams yang merupakan legiun asing dari Persebaya.
ADVERTISEMENT
Namun, satu per satu dari ketiga pemain tersebut memutuskan kembali ke negaranya masing-masing. Per Sabtu (5/4) lalu, Eid bahkan mengonfimasi jika ia sudah berada di Swedia.
Persebaya vs Madura United
Gelang Persebaya, Makan Konate (kiri) merayakan gol ke gawang Madura United. Foto: Dok. Media Persebaya
Meski tak dapat pulang, pemain kelahiran 10 November 1991 tersebut tetap berkomunikasi dengan keluarganya. Di luar itu, Konate melakukan karantina mandiri dan melakukan individual training.
''Jujur saya rindu sekali sama istri. Setiap hari saya komunikasi lewat telepon maupun video call sama dia terus. Istri tahu situasinya sekarang, dia juga rindu sama saya. Alhamdulillah, istri dan keluarga semua (kondisi) baik,'' Konate menutup.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white