Bola & Sports
·
17 Oktober 2020 14:15

Man City vs Arsenal: Raheem Sterling Kirim Puja-puji ke Arteta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Man City vs Arsenal: Raheem Sterling Kirim Puja-puji ke Arteta (16963)
Raheem Sterling di laga Piala Liga melawan Manchester United. Foto: Reuters/Phil Noble
Duel Manchester City vs Arsenal tersaji dalam pekan ke-5 Liga Inggris 2020/21. Kedua tim akan bertanding di Etihad Stadium pada Sabtu (17/10) malam hari WIB.
ADVERTISEMENT
Menjelang laga itu, Raheem Sterling mengirim puja-puji ke Mikel Arteta. Menurut Sterling, Arteta sukses membuat Arsenal menjadi tim yang lebih baik.
"Dulu di sini Arteta adalah orang yang penting. Manajer mempercayainya dan dia punya banyak pengaruh atas pemain serta tim," kata Sterling, dilansir Goal International.
"Jadi, ketika dia pindah ke Arsenal saya langsung tahu bahwa itu adalah kesempatan luar biasa bagi dia untuk mengimplementasikan pandangannya."
"Dia adalah seseorang yang sangat ketat dan teliti. Tengok saja para pemain Arsenal. Mereka semua sadar bahwa kalau mereka tidak lari mereka tidak akan tampil," tambahnya.
Man City vs Arsenal: Raheem Sterling Kirim Puja-puji ke Arteta (16964)
Raheem Sterling usai cetak gol di laga Manchester City vs Liverpool di Premier League 2019/20 yang berakhir 4-0. Foto: Dave Thompson/Pool via REUTERS
Sterling menambahkan bahwa Arsenal memang memiliki skuat mumpuni sebelum Arteta bergabung. Namun, datangnya pelatih berusia 38 tahun itu membuat The Gunners bekerja lebih keras.
ADVERTISEMENT
"Kita semua bisa melihat perubahan yang telah ia lakukan di sana. Sebelum Mikel bergabung, Arsenal tidak seagresif sekarang," kata Arteta.
"Mereka bermain dengan sangat agresif sekarang dan kita lihat bagaimana belakang ini mereka bisa meraih hasil positif," sambung dia.
Meski demikian, Sterling tidak merasa gentar menghadapi Arsenal. Bahkan, ia menganggap laga melawan Arsenal bisa menjadi awal kebangkitan Man City.
Man City masih belum menemukan permainan terbaiknya. Dari tiga laga terakhirnya, The Citizens hanya mampu menang satu kali. Sementara dua sisanya berakhir seri dan kalah.
"Laga melawan Arsenal untuk bangkit di musim ini dan meraih hasil positif," ujar Sterling.
"Kita semua menyadari bahwa ini adalah musim yang sulit dan tanpa fans. Tetapi, ini adalah musim kompetisi yang menantang," tambah dia.
ADVERTISEMENT
Sterling sendiri sempat diragukan tampil membela Man City di laga melawan Arsenal. Pasalnya, dia sempat ditarik keluar saat membela Timnas Inggris.
"Setelah kembali dari Portugal untuk Liga Champions dan menjadi starter timnas sebelum Premier League 2020/21 dimulai sangat berat," beber Sterling.
"Saya tidak berada dalam kondisi terbaik dan sempat mengalami masalah dengan hamstring. Tetapi sekarang saya sudah bugar. Saya merasa prima untuk bermain melawan Arsenal," imbuh dia.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.