Bola & Sports
·
24 Februari 2021 10:02

Man of the Match Atletico Madrid vs Chelsea: Olivier Giroud

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Man of the Match Atletico Madrid vs Chelsea: Olivier Giroud (253907)
Pemain Chelsea Olivier Giroud merayakan gol kedua mereka bersama Ben Chilwell, saat bertanding melawan Stade Rennes di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Selasa (24/11). Foto: REUTERS/Stephane Mahe
Bulan madu Thomas Tuchel bersama Chelsea terus berlanjut. Bersua Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2) dini hari WIB, The Blues sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0.
ADVERTISEMENT
Kemenangan di National Arena Rumania melegakan untuk Chelsea. Sebab, The Blues cuma butuh hasil imbang kala tampil di kandang 17 Maret mendatang.
Hasil ini juga mempertajam catatan Tuchel. Sudah delapan laga di semua kompetisi, Chelsea-nya Tuchel belum sama sekali tersentuh kekalahan. Gawang Chelsea juga baru bobol tiga kali di delapan laga tersebut.
Man of the Match Atletico Madrid vs Chelsea: Olivier Giroud (253908)
Olivier Giroud di laga Sevilla vs Chelsea. Foto: Marcelo Del Pozo/REUTERS
Nah, melawan Atletico, Tuchel patut berterima kasih kepada Olivier Giroud. Penyerang Prancis itu menjadi pahlawan kemenangan Chelsea lewat gol saltonya di menit ke-68.
Wasit sempat melakukan pengecekan via VAR untuk mengesahkan gol Giroud tersebut. Pasalnya, eks penyerang Arsenal itu sudah berada dalam posisi offside saat melakukan salto untuk membuat gol.
Namun, karena Giroud menerima umpan dari pemain Atletico, maka wasit mengesahkan gol tersebut. Gol yang membawa armada Thomas Tuchel meraih kemenangan.
ADVERTISEMENT
Giroud memang turun sejak menit pertama. Dalam pola 3-4-2-1, Giroud menjadi penyerang tunggal dengan Timo Werner dan Mason Mount bergerak dari kedua sisi.
Tak banyak aksi yang dibuat Giroud. Cuma satu sepakan ke arah gawang yang ia lakukan sepanjang laga. Namun, satu sepakan itu berujung gol.
Man of the Match Atletico Madrid vs Chelsea: Olivier Giroud (253909)
Selebrasi pemain Chelsea Olivier Giroud usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London. Foto: Alastair Grant/REUTERS
Giroud juga piawai menahan gempuran Atletico. Ada satu tekel dan satu intersep yang dibuat pemain berusia 34 tahun tersebut.
Satu gol yang dibuat Giroud membawa namanya ke jajaran top skor Liga Champions. Kini, Giroud sudah membuat enam gol setara dengan Neymar dan Alvaro Morata. Mereka cuma kalah dua gol dari Erling Haaland yang sudah mengemas delapan gol.