Bola & Sports
·
21 September 2020 0:21

Man of The Match Timnas U-19 vs Qatar: Pratama Arhan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Man of The Match Timnas U-19 vs Qatar: Pratama Arhan (69973)
Pemain Timnas U-19 Indonesia, Pratama Arhan. Foto: Instagram/@pratamaarhan8
Pemain Timnas U-19 Indonesia, Pratama Arhan, layak menyabet gelar Man of The Match di laga kontra Qatar U-19 di Velica Gorica Stadium, Minggu (20/9/2020) malam WIB. Beroperasi di sisi kiri pertahanan, Arhan juga cukup apik membantu serangan.
ADVERTISEMENT
Laga kontra Qatar jadi yang kedua buat Arhan bermain di posisi aslinya. Sebelumnya, bek kiri PSIS Semarang ini sempat berganti posisi di pos sebaliknya di uji tanding menghadapi Bulgaria dan Kroasia.
Beberapa poin yang dari Arhan yang patut disorot adalah kecepatan serta keberaniannya berduel dengan pemain lawan. Selain itu, Arhan juga piawai dalam melepaskan umpan silang,-- yang merupakan keharusan buat bek sayap.
Nah, pemain asal Blora ini juga punya kelebihan lain. Satu yang menonjol adalah kekuatan lemparan ke dalam yang melebihi rata-rata.
Di laga kontra Qatar yang berkesudahan dengan skor 1-1, Arhan punya andil besar untuk gol Saddam Gaffar. Memasuki menit ke-61, Timnas U-19 mendapat kesempatan untuk melakukan lemparan ke dalam.
ADVERTISEMENT
Di titik itu, Arhan melepaskan umpan jauh ke kotak penalti lawan. Dan memudahkan Saddam untuk mengonversikannya melalui flick-on header.
Omong-omong soal teknik yang dilakukan Arhan, dia juga sudah melakukannya di laga kontra Qatar di pertemuan pertama. Hanya saja, umpannya gagal dikonversi Irfan Jauhari.
So, mengedepankan Arhan menjadi pemain terbaik di laga ini memang tak salah. Sebab, selain membantu pertahanan dan penyerangan, dia juga melepaskan satu assist buat gol Garuda Muda.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.