kumparan
14 Februari 2020 16:59

Manchester United Patok Harga 1,4 Triliun Rupiah untuk Paul Pogba

Paul Pogba (PTR)
Paul Pogba melakukan pemanasan menjelang laga versus Newcastle United. Foto: REUTERS/Phil Noble
Isu akan hengkangnya Paul Pogba dari Manchester United pada musim panas 2020 mendatang mulai merebak. Namun, tampaknya pemain asal Prancis itu tak akan pergi dari United dengan mudah.
ADVERTISEMENT
Apa pasal? Per laporan The Guardian, United mematok harga sekitar 100 juta euro (83 juta poundsterling) atau sekitar Rp1,4 triliun bagi siapa pun yang meminati jasa Pogba. Tentu, harga ini termasuk mahal.
Pada musim panas 2019 kemarin, Pogba sebenarnya punya kesempatan untuk hengkang dari United. Real Madrid datang dengan penawaran sebesar 26 juta euro plus James Rodriguez ketika itu. Tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh United.
Mino Raiola, agen Pogba, sejatinya pernah menyebut pada Desember 2019 jika pemainnya itu akan tetap bertahan di skuat United. Namun, baru-baru ini, ia malah bilang bahwa peluang Pogba untuk hengkang pada musim panas 2020 terbuka.
Manchester United
Paul Pogba dan Tahith Chong di laga Manchester United vs Rochdale. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Salah satu klub yang santer diberitakan akan merekrut Pogba adalah Juventus. Bukan tanpa sebab, eks penggawa Timnas Prancis itu pernah menjadi bagian dari skuat Juventus sejak musim 2012/13 hingga 2015/16.
ADVERTISEMENT
Selama itu, Paul Pogba berhasil mempersembahkan empat gelar Serie A, dua gelar Supercoppa Italiana, serta dua gelar Coppa Italia untuk Juventus. Berkat capaiannya ini, Raiola pun mengungkapkan jika Italia sudah seperti rumah bagi Pogba.
"Paul (Pogba) sudah menganggap Italia layaknya rumah. Ia tidak keberatan jika kelak kembali ke Juventus, namun, mari kita lihat apa yang akan terjadi setelah Piala Eropa 2020 nanti," ujar Raiola, dilansir ESPN FC.
"Paul (Pogba) ingin bermain sepak bola dalam level tertinggi, namun, ia juga belum tentu bisa pergi dari Manchester United jika klub ini berada dalam situasi sulit," tambahnya.
Mino Raiola
Agen Paul Pogba, Mino Raiola. Foto: VALERY HACHE / AFP
Musim 2019/20 ini, Pogba lebih banyak berkutat dengan cedera pergelangan kaki. Ia juga sempat menjalani operasi pergelangan kaki pada Januari 2020 lalu.
ADVERTISEMENT
Alhasil, Paul Pogba sejauh ini baru tampil selama 8 kali untuk Manchester United selama musim 2019/20 di semua ajang. Ia belum memberikan impak signifikan bagi 'Iblis Merah' musim ini.
===
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
Bagi yang mau nonton langsung siaran Liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule nya di SSCornerID.
Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.