kumparan
21 Januari 2020 18:25

Manchester United: Sudah Kalah dari Liverpool, Didakwa FA Pula

Liverpool (PTR)
Pemain Liverpool dan Manchester United berduel. Foto: REUTERS/Phil Noble
Sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah ungkapan yang cocok buat Manchester United usai keok dari Liverpool, Minggu (19/1/2020) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Tak lama setelah kekalahan itu, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan sanksi kepada United gara-gara protes berlebihan yang dilakukan oleh para pemainnya.
"Manchester United telah didakwa melanggar Peraturan FA E20 (a). Diduga bahwa pihak klub gagal memastikan para pemainnya tampil disiplin pada menit ke-26 pada pertandingan Premier League melawan Liverpool, Minggu (19/1/20)," tulis FA.
Liverpool melawan Manchester United
Proses gol Liverpool ke gawang Manchester United di Anfield. Foto: REUTERS / Phil Noble
Insiden itu diawali saat Virgil Van Dijk menjatuhkan David De Gea saat melakukan duel udara. Wasit Craig Pawson bergeming alih-alih menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran. Tak lama berselang Roberto Firmino berhasil menceploskan bola ke gawang United usai menerima umpan Sadio Mane.
Memang, pada akhirnya Pawson menganulir gol Firmino usai meninjau VAR. Akan tetapi, sebelumnya terlihat De Gea, Fred, dan Andreas Pereira berusaha mendorong wasit berusia 40 tahun tersebut.
ADVERTISEMENT
FA sendiri masih memberikan tenggat bagi United untuk banding hingga Kamis waktu setempat. Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer enggan berbicara lebih jauh soal insiden tersebut dalam konferensi pers selepas pertandingan.
"Mungkin saya seharusnya tidak terlalu banyak bicara tentang itu," kata pelatih United itu seperti dilansir Sky Sports.
Watford vs Manchester United
Para pemain Manchester United lesu usai ditekuk Watford 2-0. Foto: REUTERS/David Klein
Kekalahan dari Liverpool itu memang belum menggoyahkan posisi United di peringkat lima klasemen sementara Premier League. Akan tetapi, torehan poin mereka sekarang disamai Wolverhampton Wanderers yang juga mengoleksi 34 angka.
Belum lagi dengan Sheffield United yang menguntit di peringkat ketujuh dengan 33 poin dan Tottenham Hotspur yang sudah mengoleksi 31 angka di posisi kedelapan.
-----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
ADVERTISEMENT