Bola & Sports
·
16 Oktober 2019 5:47

Manchester United Terancam Tanpa De Gea Saat Hadapi Liverpool

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Manchester United Terancam Tanpa De Gea Saat Hadapi Liverpool (134396)
David de Gea cedera saat membela Spanyol di laga melawan Swedia. Foto: Carl Sandin/Reuters
Manchester United terancam tak bisa menggunakan jasa David de Gea saat menghadapi Liverpool di pekan kesembilan Premier League 2019/20, Sabtu (19/10/2019) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Kiper berusia 28 tahun tersebut mengalami cedera hamstring saat membela Timnas Spanyol di Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Swedia, Rabu (16/10) dini hari WIB. Laga sendiri berakhir 1-1 dan Spanyol memastikan diri lolos ke putaran final gelaran empat tahunan itu.
Pelatih Spanyol, Robert Moreno, mengonfirmasi sang pemain mengalami masalah di otot pahanya. Bahkan, De Gea disebut sudah merasakan nyeri sejak babak pertama dan mendapat perawatan medis saat turun minum.
Namun, mantan penggawa Atletico Madrid tersebut tetap memaksa bermain yang justru berujung petaka. De Gea cuma bertahan 15 menit di babak kedua dan tempatnya digantikan oleh Kepa Arrizabalaga.
"De Gea merasakan sakit di otot pahanya dan mendapat perawatan saat jeda babak pertama. Tapi dia ingin tetap bermain dan membuktikan perkataannya (dengan penampilan bagus), tapi pada akhirnya dia tak bisa melanjutkan laga," kata Moreno dilansir Goal.
ADVERTISEMENT
United pun sudah mengabarkan cedera De Gea di situs resmi mereka. Namun, Ole Gunnar Solskjaer disebut belum bisa memastikan apakah De Gea akan tersedia di laga melawan The Reds akhir pekan nanti.
"Kebugaran De Gea tidak diragukan lagi menjadi perhatian Solskjaer menjelang pertandingan dengan Liverpool. Dia akan mengabarkan tentang peluang pemain Spanyol itu bermain saat konferensi pers pra-pertandingan pada Jumat (15/9)," tulis pernyataan United.
Manchester United Terancam Tanpa De Gea Saat Hadapi Liverpool (134397)
David de Gea ditarik keluar karena mengalami cedera di laga Spanyol vs Swedia. Foto: Anders Wiklund via REUTERS
Jika De Gea benar tak bisa diturunkan, ini akan menjadi kali pertama dirinya absen di partai Premier League sejak Mei 2018. Selain itu, kabar ini merupakan kerugian besar bagi The Red Devils karena menambah daftar pemain kunci yang menepi.
Sebelumnya, Paul Pogba juga terkena cedera dan diragukan bisa tampil melawan Liverpool. Beruntung bagi United, beberapa nama seperti Anthony Martial, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka diperkirakan bisa kembali berlatih dan dimainkan akhir pekan nanti.
ADVERTISEMENT
Untuk menggantikan tempat De Gea di bawah mistar jika nanti absen, Solskjaer besar kemungkinan bakal menurunkan Sergio Romero. Kiper asal Argentina itu baru bermain dua kali musim ini, yakni di laga Liga Europa dan Piala Liga Inggris.