kumparan
Bola & Sports7 April 2020 19:47

Manuel Neuer Diramal Bakal Tinggalkan Bayern Muenchen

Konten Redaksi kumparan
Manuel Neuer (P)
Manuel Neuer melakukan pemanasan sebelum laga vs Wolfsburg. Foto: Reuters/Michael Dalder
Legenda Bayern Muenchen, Lothar Matthaeus meramal akan ada perubahan di depan gawang skuat Die Roten. Menurut Matthaeus, Manuel Neuer bakal meninggalkan Bayern musim depan.
ADVERTISEMENT
Masalah kontrak menjadi alasan hal itu bisa terjadi. Neuer yang kini berusia 34 tahun masih ingin bermain untuk Bayern, tetapi ia dilaporkan meminta kontrak berdurasi lima tahun.
Jika permintaan itu tidak dipenuhi, kontrak Neuer akan habis pada musim panas 2021 nanti. Matthaeus beranggapan bahwa Bayern tak akan melepas Neuer cuma-cuma dan akan bisa melepas Neuer ke klub lain.
"Saya bisa memahami keinginan Neuer untuk merasa aman dan menginginkan kontrak panjang. Tapi, lima tahun itu terlalu lama," kata Matthaeus, seperti diberitakan Goal International.
"Harusnya, dia tak melupakan betapa loyal-nya Bayern pada dirinya di setiap fase kehidupannya. Untuk masing-masing pihak akan lebih baik jika Manuel bertahan beberapa tahun lagi," lanjutnya.
Manuel Neuer
Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer. Foto: Carl Recine/Reuters
Matthaeus menyarankan agar kontrak Neuer diperpanjang selama tiga tahun dengan opsi menambah durasi jika sang kiper masih sehat dan mampu tampil dengan mumpuni.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, Matthaeus merasa bahwa Neuer bakal pergi meninggalkan Bayern.
"Saya merasa dia akan pergi dari Bayern. Dia ingin terus bermain lebih lama dan lebih sering. Dia memang punya kualitas untuk itu," tutur Matthaeus.
"Namun, saya rasa dia tak akan bertahan di Bayern musim depan," lanjutnya.
Sementara itu, ada kabar bahwa Chelsea berminat memboyong Neuer ke Stamford Bridge. Ya, The Blues tengah mencari sosok yang bisa diandalkan di depan gawang.
Kiper Chelsea sekarang, Kepa Arrizabalaga, dianggap kurang mumpuni karena sering bikin blunder yang berujung gol.
----
*kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan