kumparan
12 Februari 2019 11:47

Marko Simic Diduga Lecehkan Wanita di dalam Pesawat Menuju Australia

Persija vs Perseru , Simic
Marko Simic dalam laga Persija Jakarta vs Perseru Serui Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Kabar tak sedap menghampiri Persija Jakarta menjelang duel di babak kualifikasi Liga Champions Asia (LCA), Selasa (12/2/2019). Menghadapi Wakil Australia, Newcastle Jets, Persija diisukan tak bisa menggunakan jasa Marko Simic.
ADVERTISEMENT
Disitat dari 9news.com, Simic diduga melakukan tindakan tak terpuji kepada seorang wanita. Simic tanpa izin menyentuh wanita yang duduk di sebelahnya saat berada di dalam pesawat dari Bali menuju Sydney.
Kejadian itu berlanjut ketika sesampainya di bandara. Penyerang asal Kroasia itu diinterogasi oleh pihak kepolisian dan didakwa melakukan tindakan tidak senonoh tanpa persetujuan terlebih dahulu dan termasuk dalam kategori pelecehan.
Persija Jakarta
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Home United. Foto: Dok. Persija Jakarta
Akibat hal tersebut, paspor Simic ditahan dan dirinya harus tetap berada di Australia hingga persidangan berikutnya tanggal 9 April mendatang. Bila terbukti bersalah, mantan penyerang Malaka United ini bisa dihukum penjara oleh pengadilan Australia.
Dugaan pelecehan yang dilakukan oleh Simic ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, penyerang berusia 31 tahun itu diduga melakukan direct message kepada penyanyi dangdut Via Vallen dengan isi yang tidak senonoh juga.
ADVERTISEMENT
Kejadian yang menimpa Simic tentu menjadi batu sandungan bagi Persija melakukan persiapan. Apalagi, penyerang bernomor punggung sembilan itu dikabarkan tak mengikuti latihan bersama tim semalam.
Kerugian makin bertambah karena sebelumnya Persija sudah kehilangan beberapa pilar utamanya. Rezaldi Hehanussa, Rishadi Fauzi, dan Jaimerson Silva adalah nama-nama yang sudah pasti absen sebelumnya.
Marko Simic
Selebrasi Marko Simic di laga vs Arema. Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Bila Simic tak tampil, Persija hanya tinggal memiliki Alberto Beto Goncalves sebagai penyerang utama. Beruntung, penyerang yang dipinjam dari Madura United itu sudah nyetel dengan tim dan dibuktikan lewat satu gol pada pertandingan kualifikasi pertama menghadapi Home United.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan