kumparan
30 Juli 2019 13:38

Masalah Baru Real Madrid: Perut Buncit Eden Hazard

Hazard mengenakan seragam bernomor 50 di laga ICC 2019 melawan Bayern Muenchen. Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports
Sejauh ini musim panas 2019 belum berjalan sesuai ekspektasi Real Madrid. Rekrutan anyar mereka belum nyetel dengan sepak bola yang diusung pelatih Zinedine Zidane, sementara masa depan Gareth Bale masih belum terlihat arah jelasnya. Problem ini kemudian ditambah dengan kekalahan memalukan 3-7 dari Atletico Madrid pada akhir pekan lalu.
ADVERTISEMENT
Dan sekarang ada masalah baru: Perut buncit Eden Hazard.
Dilaporkan sejumlah media Spanyol, salah satunya SPORT, Florentino Perez merasa tak senang melihat berat badan pemain berkebangsaan Belgia itu naik 7 kilogram di awal pramusim kali ini. Sekarang pun berat badannya belum berkurang setengahnya. Situasi ini pada akhirnya membuat Perez mulai sangsi terhadap kualitas Hazard.
Wajar saja Perez risau begini. Pasalnya, Madrid telah mengeluarkan uang 120 juta euro (belum termasuk bonus) untuk mendatangkan Hazard dari Chelsea pada musim panas ini. Padahal, kontraknya di Chelsea hanya tinggal semusim. Dengan biaya semahal itu, Hazard harusnya sadar ekspektasi besar kini sudah telanjur mengitarinya.
Berbicara soal Hazard dan naiknya berat badan, ini bukan kasus pertama. Masih ingat musim panas 2015? Ya, saat itu Hazard masih di Chelsea dan dipersilakan untuk menikmati liburan panjang. Sebab, kerja keras sosok yang sempat memperkuat Lille OSC itu telah membantu tim berjuluk The Blues ini menjuarai Premier League 2014/15.
ADVERTISEMENT
Masalahnya, inilah yang membuat Hazard lepas kontrol terhadap apa yang dia konsumsi. Imbasnya pun panjang: Performa Hazard menurun drastis, dan Jose Mourinho meninggalkan posisi pelatih utama di akhir tahun 2015. Pada akhirnya, Chelsea mengakhiri musim 2015/16 di posisi ke-10.
"Saya memiliki satu musim yang buruk, atau lebih tepatnya enam bulan yang buruk di bawah naungan Mourinho. Itu semua salah saya. Setelah memenangi liga, saya meminta liburan ekstra kepada Mourinho. Kemudian saya menjalani awal musim dengan kondisi tubuh yang sangat tidak ideal," ucap Hazard pada 2018 silam kepada Het Laatste Nieuws.
"Saya menggunakan pengalaman itu sebagai pengingat di musim panas 2018. Empat minggu setelah Piala Dunia, saya langsung kembali ke Chelsea dan latihan," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Pemain baru Real Madrid, Eden Hazard, berpose saat kenakan kostum Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol. Foto: AFP
Kini hanya tersisa 2 minggu 4 hari bagi Madrid untuk menjalani laga perdana La Liga musim ini melawan Celta Vigo di Balaidos. Lantas, apa yang bisa dilakukan Hazard untuk mengembalikan tubuhnya ke kondisi ideal?
Tentu.... Kami tidak merekomendasikan penyerang berusia 28 tahun ini untuk membeli obat penurun berat badan di Instagram. Mengingat risikonya terlalu besar. Yang kami rasa hal ideal yang bisa dilakukan Hazard sekarang adalah berkonsultasi dengan ahli gizi dan psikolog perihal diet ternyaman yang bisa dia lakukan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan