kumparan
search-gray
Bola & Sports25 Februari 2020 14:58

Mateo Kovacic: Skuat Bayern Muenchen Lebih Segar ketimbang Chelsea

Konten Redaksi kumparan
Mateo Kovacic: Skuat Bayern Muenchen Lebih Segar ketimbang Chelsea (80285)
Selebrasi pemain Chelsea FC usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, London. Foto: REUTERS / Paul Childs
Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20 antara Chelsea dan Bayern Muenchen akan berlangsung pada Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Menurut gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, Bayern akan lebih segar untuk menjalani laga ini ketimbang timnya.
ADVERTISEMENT
Kovacic memiliki alasan yang cukup menarik atas klaimnya. Menurut gelandang asal Kroasia itu, Bundesliga—Liga Jerman tempat Bayern berkompetisi—lebih mudah ketimbang Premier League. Itulah yang membuat Bayern lebih bugar dan siap secara fisik daripada Chelsea.
“Bayern adalah tim yang bagus dan mereka kini bermain dengan baik. Namun, liga mereka tak sekeras Premier League. Oleh karena itu, mereka pasti lebih segar ketimbang kami,” kata Kovacic, dikutip dari Goal International.
Meski cukup mengherankan, ucapan Kovacic tak sepenuhnya salah. Pasalnya, Premier League, yang dihuni 20 klub, memiliki jadwal yang lebih padat ketimbang Bundesliga, yang ‘hanya’ diisi 18 klub.
Mateo Kovacic: Skuat Bayern Muenchen Lebih Segar ketimbang Chelsea (80286)
Thomas Mueller merayakan gol bersama pemain Bayern Muenchen. Foto: Christof STACHE / AFP
Meskipun begitu, Kovacic tak memiliki pengalaman bermain di Bundesliga. Oleh karena itu, pertanyaan layak menghinggapi pernyataannya.
ADVERTISEMENT
Terlepas dari itu, Bayern lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan ini. Alasan pertamanya, form kedua tim tersebut bertolak belakang. Bayern tak pernah kalah dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi. Sementara, Chelsea kalah dua kali dan hanya menang lima kali dalam 10 pertandingan terkini.
Selain itu, skuat Bayern lebih berpengalaman ketimbang Chelsea. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memang menggunakan banyak pemain muda di timnya.
Meskipun begitu, Kovacic menegaskan bahwa Chelsea tak berbeda jauh dengan Bayern. Tak hanya itu, eks penggawa Real Madrid tersebut menegaskan bahwa penggawa muda Chelsea tak akan gentar menghadapi laga besar di Liga Champions.
“Saya pikir kami serupa. Kami juga tim besar dan telah menunjukkan itu di beberapa laga akbar musim ini. Kami memang tak memiliki banyak pengalaman. Namun, kami tahu bagaimana caranya bermain di laga besar dan kami akan menunjukkan itu di laga versus Bayern.”
ADVERTISEMENT
Bayern Muenchen adalah klub yang selalu memiliki pemain-pemain hebat. Namun, di fase gugur Liga Champions, Anda akan selalu bertemu pemain hebat. Melawan Bayern akan sulit, tetapi ini adalah laga yang kami sukai,” pungkas Kovacic.