kumparan
28 November 2019 19:54

Mengintip Euforia Promosi Persiraja ke Liga 1

Selebrasi Persiraja Banda Aceh
Selebrasi official dan pemain Persiraja Banda Aceh usai naik kasta ke Liga 1 Indonesia. Foto: Zuhri Noviandi/kumparan
Gemuruh suara nyanyian dan yel-yel menggema di beranda Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar. Seporter Kutaraja Untuk Lantak Laju (SKULL), berkumpul menyambut para pemain Persiraja Banda Aceh.
ADVERTISEMENT
Dari depan pintu kedatangan bandara; satu per satu pemain Persiraja keluar dan dikalungi bunga oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.
Mukhlis Nakata dan kawan-kawan tiba kembali menginjakkan kaki di 'tanah rencong' pada Rabu (28/11) sekitar pukul 17.43 WIB. Alasannya, apalagi kalau bukan keberhasilan mereka menggamit tiket ke Liga 1 2020.
Persiraja sukses meraih tiket promosi menuju level tertinggi liga sepakbola Indonesia setelah menundukkan Sriwijaya FC pada partai perebutan tempat ketiga Liga 2 2019, Senin (25/11/2019). Dalam laga yang dihelat di di Stadion I Wayan Dipta itu, Persiraja menang dengan skor tipis 1-0.
Pantauan kumparan, setiba di bandara para pemain langsung diarahkan berjalan menuju ke atas mobil trado. Di sela-sela itu, beberapa warga yang ikut menunggu memanfaatkan momen tersebut untuk berswafoto dengan para pemain.
ADVERTISEMENT
Dari bandara tim Persiraja diarak menuju Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh. Mobil mereka diiringi oleh tim SKULL yang juga menaiki mobil trado seraya bernyanyi dan bersorak-sorai merayakan kemenangan tim kebanggaan mereka.
Selebrasi Persiraja Banda Aceh
Selebrasi official dan pemain Persiraja Banda Aceh usai naik kasta ke Liga 1 Indonesia. Foto: Zuhri Noviandi/kumparan
Serangkaian acara prosesi penyambutan ini berlanjut hingga ke stadion. Agenda seremonial penyambutan akan berlangsung di sana. Seluruh pemain, presiden klub, pelatih dan official Persiraja mengikuti proses peusijuek (tepung tawari).
“Malam ini ada makan bareng bersama suporter dan tim dalam rangka penyambutan Persiraja. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Aceh,” kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan