Bola & Sports
·
10 April 2021 12:54

Menilik Peluang Lionel Messi Akhiri Kutukan Cristiano Ronaldo di El Clasico

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menilik Peluang Lionel Messi Akhiri Kutukan Cristiano Ronaldo di El Clasico (356022)
Ekspresi Lionel Messi usai dikalahkan Real Madrid di stadion Santiago Bernabeu, Madrid. Foto: AFP/JAVIER SORIANO
Lionel Messi berkesempatan untuk menyudahi kutukan Cristiano Ronaldo di laga El Clasico jilid kedua musim 2020/21. Apa itu?
ADVERTISEMENT
Laga yang mempertemukan Real Madrid kontra Barcelona itu bakal tersaji di pekan ke-30 Liga Spanyol. Estadio Alfredo di Stefano akan menjadi tempat bertanding kedua kesebelasan pada Minggu (11/4/2021) dini hari WIB.
Duel Clasico kali ini diyakini bakal sengit. Sebab, Barcelona dan Real Madrid masih bisa salip-menyalip menuju trofi juara.
Saat ini Barca ada di peringkat dua dengan 65 poin, Madrid satu tingkat di bawahnya dengan 63 poin. Di peringkat pertama, bertengger Atletico Madrid dengan 66 poin.
Menilik Peluang Lionel Messi Akhiri Kutukan Cristiano Ronaldo di El Clasico (356023)
Sergio Ramos beraksi di laga antara Real Madrid dan Barcelona. Foto: REUTERS/Juan Medina
Artinya, Madrid akan langsung menyalip Barca jika menang. Jika Barca yang menang, Madrid akan kesulitan tertinggal 5-6 poin dari dua tim di atasnya.
Selain itu, laga ini juga sangat penting bagi Lionel Messi pribadi. Menurut laporan Marca, ini jadi kesempatan pemain berusia 33 tahun itu untuk mengakhiri paceklik golnya yang juga disebut 'kutukan Cristiano Ronaldo'.
ADVERTISEMENT
Messi gagal mencetak gol dan membuat assist dalam enam edisi El Clasico terakhir. Ia pun gagal menghentikan catatan buruk itu pada pertemuan pertama musim ini.
Menilik Peluang Lionel Messi Akhiri Kutukan Cristiano Ronaldo di El Clasico (356024)
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo menyapa Lionel Messi dari FC Barcelona sebelum pertandingan Liga Champhions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, (8/12). Foto: Albert Gea/REUTERS
Faktanya, Messi belum menjebol gawang Madrid sejak Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus pada tahun 2018 lalu.
Gol terakhirnya ke gawang Madrid tercipta di Matchday 36 musim 2017/18, di Camp Nou. Ronaldo sendiri juga mencetak gol di laga yang berakhir 2-2 itu.
Selain mengakhiri catatan buruknya tersebut, Messi juga harus mempersembahkan yang terbaik. Memang dia selalu melakukannya, tapi El Clasico kali ini berbeda karena ada kemungkinan jadi yang terakhir bagi sang penyerang.
Hingga kini belum ada tanda-tanda kontrak baru untuk Messi. Kabarnya La Pulga hanya mau membuat keputusan di akhir musim, ketika semua kompetisi sudah berakhir.
ADVERTISEMENT
Jika benar demikian, El Clasico ini bisa jadi yang terakhir untuk Messi. Barcelona tentu akan sangat kehilangan.
****