kumparan
search-gray
Bola & Sports4 Maret 2019 16:51

Menurut Klopp, Tak Ada yang Salah dari Mohamed Salah

Konten Redaksi kumparan
Liverpool vs Everton
Mohamed Salah di laga lawan Everton Foto: REUTERS/Phil Noble
Pemain andalan Liverpool di lini serang, Mohamed Salah, menjadi sasaran kritik seusai pertandingan Derbi Merseyside melawan Everton, Minggu (3/3/2019). Pada laga tersebut, Salah memang gagal mengonversikan peluang emas yang ia dapatkan. Kendati begitu, Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool menegaskan bahwa tak ada yang salah dari penampilan Salah.
ADVERTISEMENT
Salah setidaknya mendapatkan dua peluang emas. Yang pertama ketika ia berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Everton, Jordan Pickford. Peluang tersebut menguap begitu saja setelah tendangan Salah terlalu lemah dan mudah diantisipasi oleh Pickford.
Yang kedua adalah ketika umpan Joel Matip berhasil membuka ruang bagi Salah. Namun, sentuhan pertama yang buruk dari sang penyerang sayap membuat bek Everton, Michael Keane, berhasil menekel bola keluar lapangan.
Meskipun begitu, tak berhasilnya Salah untuk mencetak gol, menurut Klopp, hanya masalah keberuntungan saja. Pria asal Jerman tersebut menyatakan bahwa Salah telah bermain baik dan di laga lain pemain andalannya tersebut akan mencetak gol dari kesempatan seperti itu.
Everton vs Liverpool
Juergen Klopp di laga Everton vs Liverpool. Foto: Reuters/Carl Recine
“Situasinya memang sulit. Ketika Anda melihatnya di gawai, ia (Salah) melakukan semuanya dengan baik. Di saat terakhir, bek lawan masih bisa melompat, bahkan apabila Salah membuat keputusan lebih cepat,” ujar Klopp dilansir Goal International.
ADVERTISEMENT
“Kami memiliki momen kami. Tak butuh alasan apakah Salah berhasil mencetak gol atau tidak. Mereka semua berhasil berjuang dengan baik. Di lapangan memang, terkadang, peluang Salah bisa menjadi gol. Namun, ini bisa ditentukan oleh hanya seujung sepatu. Di lain hari, Salah pasti bisa mencetak dua atau tiga gol lewat situasi seperti itu.”
Kendati begitu, kegagalan Salah untuk mencetak gol di laga melawan Everton bisa menjadi berita yang mengkhawatirkan bagi pemuja Liverpool. Pasalnya, untuk pertama kalinya dalam kariernya bersama Liverpool di Premier League, Salah gagal mencetak gol dalam tiga laga berurutan. Di dua pertandingan sebelumnya, Salah tak mampu untuk membobol gawang Manchester United dan Watford.
Performa Salah tak menjadi satu-satunya yang dibela Klopp seusai pertandingan melawan Everton. Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund ini, anak asuhnya secara keseluruhan juga tampil baik di Derbi Merseyside tersebut, meskipun hasil imbang yang mereka dapatkan membuat posisi Liverpool di puncak klasemen digeser Manchester City.
ADVERTISEMENT
“Skor 0-0 di derbi memang bukan yang kami inginkan. Namun, ini juga merupakan sesuatu yang dengan mudah kami terima. Kami berhasil menjaga rekor tak terkalahkan kami dari Everton."
"Ini bukan pertandingan yang jenius. Namun, kami berhasil mendapatkan poin di kandang mereka, sesuatu yang sulit dilakukan tim lain,” ucap Klopp.
Everton vs Liverpool
Everton vs Liverpool Foto: Reuters/Carl Recine
“Sebuah tantangan untuk menghadapi pertandingan seperti ini. Kami telah melakukan ini dan ini sudah berakhir. Minggu depan kami akan melawan Burnley di Anfield. Jaraknya hanya 400 yard dari sini. Namun, pertandingannya akan berbeda,” kata pelatih asal Jerman ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white