Bola & Sports
·
18 September 2020 17:21

Messi dan Ronaldo Absen dalam Nominasi Penghargaan Liga Champions 2019/20

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Messi dan Ronaldo Absen dalam Nominasi Penghargaan Liga Champions 2019/20 (48256)
Persaingan Ronaldo dan Messi masih berlanjut. Foto: Reuters/Eddie Keogh
Untuk pertama kalinya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo secara bersamaan tidak masuk dalam daftar nominasi untuk memenangi penghargaan di Liga Champions musim 2019/20.
ADVERTISEMENT
Otoritas tertinggi sepak bola di Eropa, UEFA, telah mengumumkan daftar nominasi pemain terbaik di setiap posisi untuk Liga Champions musim lalu. Hasilnya, Bayern Muenchen berhasil mendominasi dengan mengirimkan tujuh pemainnya.
Hal tersebut tentu tidak mengherankan. Sebab, Die Roten memang tampil fantastis di sepanjang musim lalu. Bayern sukses meraih trofi 'Si Kuping Besar' dengan rekor kemenangan 100 persen setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 1-0 di final.
Selain itu, Bayern juga memenangi treble winners kedua sepanjang sejarah klub. Mereka menempatkan nama-nama seperti Manuel Neuer, David Alaba, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Thomas Mueller, Thiago Alcantara, dan Robert Lewandowski dalam nominasi tersebut.
Messi dan Ronaldo Absen dalam Nominasi Penghargaan Liga Champions 2019/20 (48257)
Bayern Muenchen Juara Liga Champions 2019/2020. Foto: Reuters/Pool
Gelandang Man City, Kevin De Bruyne, dan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak menjadi satu-satunya wakil untuk tim yang dibelanya. Sementara, sang finalis lainnya, PSG, mengisi 3 nominasi yang tersisa yakni, Neymar, Kylian Mbappe dan Keylor Navas.
ADVERTISEMENT
Ini berarti empat pemain yang memenangi penghargaan itu di tahun lalu tak satu pun masuk dalam nominasi kali ini, yaitu Alisson Becker (kiper terbaik), Virgil van Dijk (bek terbaik), Frenkie de Jong (gelandang terbaik), dan Lionel Messi (penyerang terbaik).
Sang pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions, Cristiano Ronaldo, juga gagal masuk nominasi untuk edisi tahun ini.
Di sisi lain, pemain MU, Bruno Fernandes, masuk ke dalam nominasi untuk penghargaan pemain terbaik di Liga Europa. Ia akan bersaing dengan Romelu Lukaku dari Inter Milan dan gelandang tim juara Sevilla, Ever Banega, yang sudah pindah ke Al Shabab.
Juri untuk penghargaan ini merupakan para pelatih kepala dari 32 klub yang bermain di babak penyisihan grup Liga Champions 2019/20, serta 55 jurnalis yang mewakili setiap asosiasi anggota UEFA.
ADVERTISEMENT
Diketahui juga bahwa para pelatih tersebut tidak boleh memilih anak asuhnya sendiri. Anggota juri akan memilih 3 pemain pilihannya di setiap posisi, di mana gabungan trio tertinggi yang akhirnya akan menjadi daftar pilihan.

Berikut Nominasi Pemain Terbaik di Setiap Posisi untuk Liga Champions 2019/20:

Kiper: Keylor Navas (Paris Saint-Germain), Manuel Neuer (Bayern), Jan Oblak (Atlético de Madrid)
Bek: David Alaba (Bayern), Alphonso Davies (Bayern), Joshua Kimmich (Bayern)
Gelandang: Kevin De Bruyne (Manchester City), Thomas Müller (Bayern), Thiago Alcantara (Bayern)
Penyerang: Robert Lewandowski (Bayern), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Neymar (Paris Saint-Germain)
Lantas, menurutmu siapakah yang layak untuk dinobatkan sebagai striker terbaik, gelandang terbaik, bek terbaik, serta kiper terbaik Liga Champions musim lalu?
ADVERTISEMENT
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona