kumparan
16 Juni 2019 12:39

Messi: Ini Bukan Cara yang Kami Inginkan untuk Memulai Turnamen

Lionel Messi
Penyerang Argentina, Lionel Messi. Foto: REUTERS/Rodolfo Buhrer
Argentina membuka Copa America 2019 dengan kekalahan. Finalis di edisi sebelumnya itu harus menelan kekalahan dari Kolombia dengan skor 0-2 di di Arena Fonte Nova, Minggu (16/6/2019).
ADVERTISEMENT
Padahal, Argentina tampil dengan kekuatan terbaiknya. Pelatih Lionel Scaloni memainkan duet Sergio Aguero dan Lionel Messi di lini serang. Sementara, Angel Di Maria dan Leandro Paredes diplot sebagai penyeimbang di lini tengah.
Selain itu, Argentina juga menguasai jalannya laga. Dicatat Whoscored, Argentina menguasai 54% bola. Tidak hanya itu, 'Tim Tango' juga melakukan 13 upaya dengan enam di antaranya mengarah ke gawang.
Namun, Kolombia lebih efektif bermain. Hanya dengan dua tendangan ke arah gawang, anak asuh Carlos Queiroz bisa membuat gol. Dua gol Kolombia di laga itu tercipta di babak kedua melalui Roger Martinez dan Duvan Zapata.
Kekalahan dari Kolombia ini sangat disesali oleh kapten Argentina, Lionel Messi. Penggawa Barcelona itu mengaku timnya grogi di pertandingan pembuka.
ADVERTISEMENT
"Ini bukan cara yang kami inginkan untuk memulai turnamen. Kami sedikit nervous di laga ini karena kami ingin memulainya dengan baik bukan memulai dengan kekalahan," ucap Messi dilansir ESPN FC.
Penampilan Messi di laga menghadapi Kolombia juga jauh dari kata memuaskan. Hanya dua upaya mengarah ke gawang yang dihasilkan pemain berusia 31 tahun itu. Akurasi umpan Messi di pertandingan kali ini juga hanya menyentuh 77,5%.
Meski kalah, Messi tak mau menyerah begitu saja. Masih ada dua pertandingan babak grup yang mesti dimenangi oleh Argentina.
Argentina vs Kolombia
Messi berjibaku melewati adangan Cuadrado dan Rodriguez. Foto: REUTERS/Rodolfo Buhrer
"Kami harus tetap menegakkan kepala dan berpikir tentang pertandingan selanjutnya. Ini baru awal dan masih banyak pertandingan Copa America yang akan kami mainkan," tutur Messi.
ADVERTISEMENT
Untuk memuluskan niat melaju ke babak selanjutnya, Argentina mau tak mau harus menang di dua pertandingan selanjutnya. Messi dan kolega akan bersua Paraguay (20/6), dan Qatar (24/6).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan