kumparan
search-gray
Bola & Sports2 Agustus 2020 11:26

Mikel Arteta Ingat Pep Guardiola dalam Momen Terbaik Kariernya

Konten Redaksi kumparan
Mikel Arteta Ingat Pep Guardiola dalam Momen Terbaik Kariernya (625689)
Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengangkat Piala FA usai mengalahkan Chlelsea di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Catherine Ivill/REUTERS
Mikel Arteta berterima kasih pada Pep Guardiola usai Arsenal menjuarai Piala FA 2020. Usai mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1, pelatih Arsenal tersebut menyebut menjuarai Piala FA adalah momen terbaik dalam hidupnya.
ADVERTISEMENT
Trofi Piala FA ini adalah yang pertama dalam karier kepelatihan Mikel Arteta. Dan apabila trofi menjadi parameternya, sepak terjang pelatih Spanyol itu bersama Arsenal terhitung luar biasa sebab ia baru melatih Arsenal selama kurang lebih tujuh bulan.
Sebelum melatih Arsenal, Mikel Arteta adalah asisten manajer Guardiola di Manchester City. Ia baru melatih Arsenal usai Unai Emery dipecat pada Desember 2019. Ia jadi manajer Arsenal pertama yang memenangkan trofi besar di musim pertamanya sejak George Graham pada 1986/87.
"Dia (Pep) adalah figur kunci dalam perkembanganku sebagai seorang pelatih. Dia berhak menerima rasa terima kasihku. Aku tak mungkin berada di sini tanpa dia. Aku betul-betul berterima kasih padanya," ujar Arteta dalam konferensi persnya usai laga, Minggu (2/8).
Mikel Arteta Ingat Pep Guardiola dalam Momen Terbaik Kariernya (625690)
Guardiola menghibur Arteta di laga Manchester City vs Arsenal. Foto: Peter Powell/Pool via REUTERS
"Aku pikir ini adalah momen terbaik dalam karierku, sebab aku menyadari betul bagaimana kesulitan-kesulitan yang selama ini kami alami.
ADVERTISEMENT
"Aku punya satu misi: membuat pemain dan staf percaya bahwa mereka bisa melakukannya. Melihat mereka meyakininya membuatku sangat bangga," ujar Arteta.
Bersama Arteta, Arsenal cuma bisa finis di peringkat delapan Premier League. Total, Arteta memimpin Arsenal dalam 20 laga di Premier League. Ia memenangi sembilan laga, seri satu kali, dan kalah lima kali.
"Aku paham apa yang klub ini butuhkan. Aku juga tahu tantangan apa yang diberikan padaku saat aku memutuskan untuk datang kemari.
"Tapi ini baru yang pertama. Pemain dan para stafku sungguh sudah luar biasa (untuk mendapatkan trofi ini). Mari kita rayakan hari ini. Aku bangga pada apa yang sudah kami raih," ujar Arteta.
ADVERTISEMENT
*** Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white