kumparan
search-gray
Bola & Sports1 Agustus 2020 9:37

Mikel Arteta: Jangan Bandingkan Saya dan Lampard dengan Klopp dan Guardiola

Konten Redaksi kumparan
Mikel Arteta: Jangan Bandingkan Saya dan Lampard dengan Klopp dan Guardiola (27974)
Frank Lampard dan Mikel Arteta berpelukan. Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Mikel Arteta membantah anggapan bahwa ia dan Frank Lampard adalah penerus Pep Guardiola dan Juergen Klopp. Menurut Arteta, masih terlalu dini untuk melakukan perbandingan itu.
ADVERTISEMENT
Arteta dan Lampard bakal bertarung dalam kancah final Piala FA pada Sabtu (1/8) malam hari WIB. Pemenang dari laga itu bakal meraih trofi pertamanya sebagai manajer.
Arsenal tidak cuma mengincar trofi saja. Jika menang di final Piala FA, The Gunners bakal mendapat kesempatan untuk tampil di Liga Europa musim depan.
Di sisi lain, Arsenal hanya mampu finis di posisi delapan Liga Inggris musim ini. Namun, Arteta tetap mendapat pujian berkat performa Arsenal, terutama saat mengalahkan Manchester City di semi final Piala FA.
Mikel Arteta: Jangan Bandingkan Saya dan Lampard dengan Klopp dan Guardiola (27975)
Mikel Arteta coba yakinkan Granit Xhaka agar tak pindah dari Arsenal. Foto: Action Images via Reuters/John Sibley
Sementara itu, Lampard berhasil memimpin Chelsea finis di peringkat empat besar. Ini dia lakukan meski Chelsea sempat dihukum larangan transfer.
Arteta sendiri mengaku mengangumi Lampard. Namun, ia merasa masih terlalu dini kalah dirinya dan Lampard dianggap penerus Klopp dan Guardiola di Inggris.
ADVERTISEMENT
"Frank adalah pemain top. Dia bisa menunjukkan konsistensi dan membuatnya bisa terus tampil di posisinya saat membela klub besar. Dia sungguh luar biasa," kata Arteta, dilansir Goal International.
"Sebagai manajer, dia telah menunjukkan ambisinya dan kebolehannya sejak memimpin Derby. Kami berdua masih muda dan masing-masing masih belajar. Jadi saya agak berat untuk membandingkan kami dengan dua manajer tersebut," sambungnya.
Mikel Arteta: Jangan Bandingkan Saya dan Lampard dengan Klopp dan Guardiola (27976)
Guardiola menghibur Arteta di laga Manchester City vs Arsenal. Foto: Peter Powell/Pool via REUTERS
Sebagai pemain Arsenal, Arteta sudah dua kali memenangi trofi Piala FA. Dia mengatakan bahwa kemenangan nanti malam akan menjadi langkah penting dalam perkembangan Arsenal.
"Ketika memenangi titel, kita bakal lebih dipercaya pemain. Kemenangan akan menciptakan momen di mana kita merasakan emosi positif," kata Arteta.
"Emosi itu akan menyatukan kita semua dan itu akan memberi hal positif. Sekarang kita punya kesempatan melakukan itu," tambah dia.
ADVERTISEMENT
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white