Bola & Sports14 Agustus 2020 18:55

Mikel Arteta Puji Willian Setinggi Langit Begitu Resmi Milik Arsenal

Konten Redaksi kumparan
Mikel Arteta Puji Willian Setinggi Langit Begitu Resmi Milik Arsenal (1085760)
Mikel Arteta di laga Arsenal vs West Ham United. Foto: Reuters/John Sibley
Kedatangan Willian ke Arsenal disambut dengan antusias oleh sang juru latih, Mikel Arteta. Pujian setinggi langit pun langsung dilontarkan Arteta seiring kehadiran mantan pemain Chelsea di Emirates Stadium itu.
ADVERTISEMENT
Willian resmi menjadi rekrutan perdana Arsenal di bursa transfer musim panas 2020. Winger asal Brasil itu didatangkan secara gratis dengan durasi kontrak tiga tahun.
Arteta yakin kehadiran Willian di skuatnya akan membuat perbedaan. Menurutnya, pemain 32 tahun itu memiliki kekuatan sama baiknya ketika bermain sebagai gelandang serang maupun sayap.
“Dia merupakan pemain yang mampu beradaptasi dengan baik, dengan bisa bermain di tiga atau empat posisi berbeda. Dia juga memiliki kualitas yang kami butuhkan yakni jiwa pemenang,” ujar Arteta di situs resmi klub.
“Dia memiliki pengalaman memenangi hampir segalanya (trofi) di sepak bola, tapi masih memiliki ambisi untuk datang ke sini dan memberikan kontribusi besarnya,” lanjutnya.
Arteta bahkan sudah memiliki rencana taktikal dengan kehadiran Willian. Mantan pemain Everton dan Arsenal itu menilai Willian sangat piawai bermain dalam ruang sempit guna membongkar pertahanan lawan hingga membuat cela.
ADVERTISEMENT
“Dia sangat mengancam baik dalam open play maupun bola-bola mati. Ini adalah karakter yang saya inginkan--seorang pemain yang ketika berada dalam kondisi sulit akan mengambil tanggung jawab, ingin menguasai bola, dan memenangi pertandingan. Kedatangan Willian akan mengangkat (moril) seluruh pemain,” pungkasnya.
Mikel Arteta Puji Willian Setinggi Langit Begitu Resmi Milik Arsenal (1085761)
Willian resmi direkrut Arsenal. Foto: Arsenal.com (tim media Arsenal/Arsenal Digital)
Selama memperkuat Chelsea, Willian tercatat telah meraih trofi Liga Inggris dua kali, Piala FA (1x), Piala Liga Inggris (1x), dan Liga Europa (1x).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white