Bola & Sports
·
17 Juli 2021 17:27
·
waktu baca 2 menit

Mikel Arteta soal Saka Gagal Penalti dan Diserang Rasialisme: Dia Baik-baik Saja

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mikel Arteta soal Saka Gagal Penalti dan Diserang Rasialisme: Dia Baik-baik Saja (600788)
searchPerbesar
Bukayo Saka dan Mikel Arteta. Foto: Mike Hewitt/Pool via REUTERS
Bukayo Saka gagal membawa Inggris menjadi juara Euro 2020. Sialnya lagi, pemain milik Arsenal itu gagal menjalankan tugasnya dengan baik saat babak adu penalti melawan Italia.
ADVERTISEMENT
Saka yang menjadi penendang kelima bakal jadi penentu kelanjutan babak adu penalti. Sayang, tendangannya ke sebelah kanan bisa ditepis oleh Gianluigi Donnarumma. Inggris kalah dengan skor 2-3.
Kegagalan tersebut membuat Saka mendapat cacian. Kolom komentar Saka mendapat cacian dan hinaan dari orang yang tidak bertanggung jawab.
Saka pun mendapat banyak dukungan. Salah satunya dari Manajer Arsenal, Mikel Arteta.
"Saka baik-baik saja. Dia mengalami hari-hari yang sulit setelah apa yang terjadi di final. Saya pikir kalian harus melihat secara keseluruhan," ucap Arteta dilansir situs resmi klub.
Mikel Arteta soal Saka Gagal Penalti dan Diserang Rasialisme: Dia Baik-baik Saja (600789)
searchPerbesar
Pemain Arsenal Bukayo Saka berebut bola dengan pemain Wolves pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris. Foto: Catherine Ivill/Pool/REUTERS
"Saka masih berusia 19 tahun dan memainkan semua pertandingan Liga Inggris. Dia adalah pemain terbaik Arsenal musim ini. Saya pikir dia telah mendapatkan rasa hormat dan kekaguman dari semua orang di klub ini," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Saka memang menjadi bagian penting Arsenal di musim 2020/21. Sebanyak 46 pertandingan dimainkan Saka untuk The Gunners. Ia juga sanggup membuat tujuh gol dan 10 assist di semua kompetisi.
Penampilan baik Saka membuatnya kesempatan tampil bersama Inggris di Euro 2020 terbuka. Ia pun berhasil mendapat panggilan dan masuk skuad Inggris.
Mikel Arteta soal Saka Gagal Penalti dan Diserang Rasialisme: Dia Baik-baik Saja (600790)
searchPerbesar
Pemain Arsenal Bukayo Saka. Foto: Neil Hall/REUTERS
"Saya berbicara dengan Southgate sebelum turnamen dan kami memiliki pendapat yang sama tentang Saka. Anak ini akan berusaha semaksimal mungkin dengan cara dia berlatih dan cara dia bersaing," ucap Arteta.
"Kedewasaan yang dia tunjukkan pada usianya cukup istimewa, saya belum melihat banyak pemain seperti itu. Dia harus mengatasi hal-hal lain selama tahun-tahun ke depan," tutup Arteta.