kumparan
16 Mei 2019 18:54

Mimpi Egy Maulana Tampil Bersama Lechia Gdansk di Liga Champions Pupus

Egy Maulana Vikri
Egy berpose di kandang Lechia Gdansk. Foto: Cornelius Bintang/kumparan
Kesempatan Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk untuk tampil di Liga Champions musim depan dipastikan kandas. Kekalahan Lechia dari Lech Poznan dengan skor 1-2 di play-off Championship Round, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB, menjadi penyebabnya.
ADVERTISEMENT
Berkat hasil itu, Lechia kini hanya menempati posisi tiga klasemen Ekstraklasa. Lechia tertinggal lima angka dari Piast Gliwice yang memimpin klasemen dengan 69 angka.
Padahal, pada laga yang digelar di INEA Stadion, Poznan, Egy Maulana masuk dalam daftar pemain cadangan Lechia. Namun, pemain asal Asan Kumbang itu urung dimainkan oleh pelatih Piotr Stokowiec.
Egy Maulana Vikri
Egy di Stadion Energa, Gdansk. Foto: Cornelius Bintang/kumparan
Menghadapi Lech Poznan, Lechia tertinggal lebih dulu melalui bunuh diri Blazej Augustyn di menit ke-60. Lechia sempat menjaga asa dan menyamakan kedudukan melalui gol Michal Mak di menit ke-71. Akan tetapi, gol dari Darko Jevtic di menit akhir mengubur impian Lechia untuk menjadi juara Liga Polandia untuk pertama kalinya.
Kendati demikian, Lechia dan Egy tak perlu berkecil hati. Karena kesempatan untuk mentas di kompetisi Benua Biru bisa terlaksana yakni di Liga Europa.
ADVERTISEMENT
Ya, keberhasilan Lechia menjadi juara Piala Polandia menjadi alasannya. Di final lalu, Lechia berhasil menang dengan skor 1-0 atas lawannya Jagiellonia. Catatan apik Lechia di Piala Polandia itu membuat mereka mendapat tiket untuk berkompetisi di Liga Europa.
Egy saksikan Lechia Gdansk vs Legia Warszawa
Egy saksikan Lechia Gdansk vs Legia Warszawa Foto: Cornelius Bintang/kumparan
Namun, untuk bisa menembus putaran final, Lechia mesti lebih dulu tampil di babak kualifikasi ronde ketiga yang akan digelar Juli mendatang. Menariknya, laga final Liga Europa musim 2019/2020 akan berlangsung di Stadion Energa yang tak lain merupakan markas dari Lechia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan