Bola & Sports
·
20 November 2020 22:59

Mohamed Salah Positif COVID-19, Juergen Klopp Ogah Marah-marah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mohamed Salah Positif COVID-19, Juergen Klopp Ogah Marah-marah (46051)
Juergen Klopp merayakan kemenangan Liverpool bersama Mo Salah dan Virgil van Dijk. Foto: Reuters/Phil Noble
Mohamed Salah dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (13/11) malam WIB. Ada dugaan striker Liverpool itu terpapar virus corona saat menghadiri acara pernikahan saudaranya.
ADVERTISEMENT
Akibat kondisinya itu, Salah harus menjalani isolasi mandiri. Dia pun tak bisa tampil untuk Liverpool di laga krusial melawan Leicester.
Hal ini tentu membuat pusing Juergen Klopp. Pasalnya, Salah menambah panjang daftar cedera Liverpool. Di daftar itu, sudah ada nama Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, dan Jordan Henderson.
Mohamed Salah Positif COVID-19, Juergen Klopp Ogah Marah-marah (46052)
Pemain Liverpool Virgil van Dijk bertabrakan dengan Kiper Everton Jordan Pickford saat pertandingan Liga Premier Everton vs Liverpool di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (17/10). Foto: Laurence Griffiths/Pool via REUTERS
Meski begitu, Klopp mengaku ogah marah-marah. Dia memaklumi keputusan Salah menghadiri acara pernikahan saudaranya itu.
"Tidak ada yang perlu saya katakan tentang dia di publik begini. Pembicaraan saya dengan pemain adalah hal yang pribadi," kata Klopp, dilansir Goal International.
"Saya bisa cerita begini, musim panas lalu saya di Jerman dan mendapat undangan ulang tahun karena lagi di sana. Ada 50 orang datang dan saya memutuskan tidak hadir di menit akhir. Itu adalah pesta ulang tahun dan boleh digelar di Jerman."
ADVERTISEMENT
"Di negara lain, tentu ada tekanan sosial pada Anda. Dan pernikahan dari saudara Anda sendiri adalah momen spesial."
"Apa yang saya bilang tentang para pemain adalah mereka sangat disiplin. Memang ada sejumlah kasusu yang terjadi, tetapi terkadang sesuatu bisa terjadi dan ini lah situasi kita sekarang," tambahnya.
Selain itu, Klopp juga memberi update kondisi Salah. Menurut dia, penyerang berusia 28 tahun itu dalam kondisi baik.
"Dia mungkin kembali ke Liverpool hari Jumat. Itu yang saya dengan. Kami tentu saja terus berkomunikasi dengan dia," kata Klopp.
"Sebagaimana biasanya dengan kasus penyakit ini, begitu hasil tes Anda negatif, baru kita memulai proses kembali. Dia baik-baik saja dan tidak menunjukkan simtom," pungkasnya.
****
ADVERTISEMENT
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.