Bola & Sports
·
19 Juli 2021 11:07
·
waktu baca 2 menit

Momen Patah Hati Sergio Ramos Cari Ban Kapten saat Perkenalan Seragam PSG

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Momen Patah Hati Sergio Ramos Cari Ban Kapten saat Perkenalan Seragam PSG (84816)
searchPerbesar
Sergio Ramos resmi jadi pemain PSG. Foto: Sumber: en.psg.fr
Bek veteran asal Spanyol, Sergio Ramos akan memulai petualangan barunya di kancah ‘si kulit bundar’ musim depan bersama raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Namun, pemain berusia 35 tahun ini nampaknya belum bisa melupakan kebiasaan ketika memperkuat klub lamanya.
ADVERTISEMENT
Bersama Real Madrid, Ramos memiliki kebiasaan kecil yang telah dilakukan sejak 2015, yakni membetulkan ban kapten yang melingkar di lengan kirinya.
Kebiasaan tersebut, lantas terbawa ketika ia hijrah ke PSG. Sepertinya ia lupa bahwa di kubu Les Parisiens, pengemban tugas sebagai kapten tim bukanlah dirinya.
Dalam sebuah video yang diunggah oleh ESPN FC di Twitter, Ramos yang tengah menjadi bintang dalam video perkenalan seragam kandang PSG, memegang lengan kirinya dengan maksud membetulkan ban kapten. Namun, ia segera sadar bahwa tak ada ban kapten yang melingkar.
Ban kapten di kubu PSG sendiri, ada pada bek asal Brasil yang akan menjadi duet Ramos di jantung pertahanan, yakni Marquinhos. Pemain yang telah delapan musim membela tim yang bermarkas di Stadion Parc des Princes ini, mendapat kepercayaan untuk memimpin tim sejak musim 2020/2021.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, Ramos bisa saja ditunjuk oleh pelatih Mauricio Pochettino sebagai kapten, apabila Marquinhos absen. Ini tak terlepas dari jiwa kepemimpinan dan pengalaman yang dimilikinya.
Momen Patah Hati Sergio Ramos Cari Ban Kapten saat Perkenalan Seragam PSG (84817)
searchPerbesar
Sergio Ramos resmi jadi pemain PSG. Foto: Sumber: en.psg.fr
Ramos sendiri didatangkan PSG secara gratis usai kontraknya tak diperpanjang Madrid. Bersama Les Parisiens, pemilik 180 caps di Timnas Spanyol ini terikat kontrak hingga dua tahun ke depan.
Menurut Ramos, kepindahannya ke PSG menjadi sebuah perubahan yang besar dalam hidupnya.
"Ini adalah perubahan yang besar dalam hidup saya. Tantangan baru dan ini adalah hari yang saya tidak akan lupa. Saya sangat bangga bisa menjadi bagian projek yang ambisius ini, menjadi bagian skuad yang diisi banyak pemain hebat," ucap Ramos dilansir situs resmi klub.
Sebelum memutuskan untuk bergabung ke PSG, Ramos telah melegenda bersama Real Madrid. Ia telah mengenyam 15 musim bersama El Real dan berhasil memberikan sejumlah gelar bergengsi, di antaranya lima gelar La Liga, dua gelar Copa del Rey, serta empat gelar Liga Champions.
ADVERTISEMENT
Penulis: Alif Zaky Assidiqi