kumparan
4 November 2018 6:27

Mourinho: Babak Pertama Memang Buruk, tapi Kami Pantas Menang

Mourinho saat United menghadapi Bournemouth. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)
Manchester United bisa bernapas lega. Walau bayang-bayang hasil imbang sempat mengintai, mereka bisa mengakhiri laga melawan AFC Bournemouth dengan kemenangan.
ADVERTISEMENT
United memang sedikit kesulitan ketika bertandang ke markas Bournemouth dalam laga pekan 11 Premier League musim 2018/19 di Stadion Vitality, Sabtu (3/11/2018) malam WIB. Di luar dugaan, tuan rumah mampu menyajikan perlawanan yang ciamik.
Selain mampu unggul terlebih dahulu lewat Callum Wilson, mereka juga sukses mengimbangi permainan United di laga ini. Tercatat, baik itu secara penguasaan bola maupun peluang yang dilepaskan, Bournemouth menorehkan catatan yang sama dengan United, dengan persentase penguasaan bola sebesar 50% dan jumlah tembakan yang dilepaskan sebanyak 11 kali.
Kepada BT Sport seusai laga, pelatih United, Jose Mourinho, mengakui bahwa timnya memang bermain buruk. Dia bahkan merasa beruntung karena timnya tidak diberondong gol lebih banyak lagi oleh Bournemouth, yang menurutnya bermain cukup apik di babak pertama.
ADVERTISEMENT
"Pertahanan kami buruk, benar-benar buruk. Dan ketika saya bilang bahwa pertahanan kami buruk, ini bukan cuma tentang para pemain bertahan, tapi juga tentang sistem pertahanan secara tim. Kami tidak berani menekan lawan di babak pertama ini, sebagaimana yang kami lakukan ketika melawan Chelsea. Babak pertama kami bermain buruk," ujar Mou, dilansir situs resmi United.
Meski begitu, dia juga mengakui bahwa di babak kedua timnya bermain lebih baik. Selain karena semangat yang dia ucapkan di ruang ganti, Ander Herrera yang memulai laga dari bangku cadangan juga membuat pertandingan menjadi lebih seimbang sehingga memberikan kesempatan bagi United untuk mengontrol laga dan juga menciptakan peluang lebih banyak.
"Lalu, di babak kedua, sesuatu berbalik menjadi baik bagi kami. Kami menciptakan lebih banyak peluang, berani menekan lebih tinggi, disertai dengan agresivitas, intensitas, dan niatan bermain yang jelas. Ya, kami menciptakan banyak peluang sehingga kami pantas menang, mencetak gol penentu pada menit 92. Kami sukses mencetak gol yang memberikan kami poin penting," ujar Mourinho.
ADVERTISEMENT
Selebrasi usai Martial mencetak gol. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)
"Kami mampu bermain lebih baik karena ada beberapa perubahan yang kami lakukan. Dua kesempatan di laga tadi, yaitu tembakan bebas Ashley Young dan bola reboound Marcus Rashford. Saya tidak percaya kami dapat mencetak gol di situasi tersebut. Dua poin kami yang hilang saat melawan Chelsea kemarin sukses kami rebut kembali hari ini," tambahnya.
Walau sukses meraih kemenangan, 'Setan Merah' masih terpaut jauh dari Liverpool yang saat ini berada di puncak klasemen sementara Premie League 2018/19. United saat ini baru meraih 20 poin, sedangkan Liverpool sudah menorehkan 27 poin. Meski begitu, bukan berarti mereka tidak bisa menyusul, terlebih karena Premier League baru berjalan 11 laga. Kesimpulannya, asal konsisten, United bisa saja kembali ke jajaran tim papan atas Premier League 2018/19 ini.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan