Bola & Sports17 September 2020 7:44

Mourinho Buka Suara soal Kembalinya Gareth Bale ke Tottenham Hotspur

Konten Redaksi kumparan
Mourinho Buka Suara soal Kembalinya Gareth Bale ke Tottenham Hotspur (1036700)
Real Madrid Gareth Bale. Foto: Reuters
Gareth Bale dikabarkan semakin dekat untuk kembali ke Tottenham Hotspur. Agen Bale, Jonathan Barnett, mengonfirmasi kesepakatan antara Real Madrid dan Spurs sedikit lagi rampung.
ADVERTISEMENT
Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, juga melaporkan bila Bale sudah pamit kepada rekan setimnya. Bale juga terlihat sudah tidak ada saat Real Madrid berjumpa Getafe di laga uji tanding.
Kabar kembalinya Bale membuat Manajer Spurs, Jose Mourinho angkat suara. Manajer asal Portugal itu secara terang-terangan sudah mengagumi Bale saat masih melatih Real Madrid dulu.
"Saya mencoba mendatangkan Bale ketika masih Real Madrid, tetapi hal itu sulit terjadi ketika saya melatih di sana," ujar Mourinho dilansir BBC.
Mourinho Buka Suara soal Kembalinya Gareth Bale ke Tottenham Hotspur (1036701)
Jose Mourinho. Foto: Glyn Kirk/REUTERS
"Namun, Presiden Madrid saat itu mengikuti insting dan pengetahuan saya. Pada musim ketika saya pergi, Madrid mendatangkan Bale, itu bukan suatu rahasia, Bale pun tahu itu," tambahnya.
Kedatangan Bale juga bisa memperbaiki lini depan Spurs. Apalagi, Mourinho meminta klub agar mendatangkan pemain depan yang bisa jadi tandem untuk Harry Kane. Bale sendiri tampil tokcer bersama Madrid. Tercatat ada 105 gol dan 68 assist dalam 251 penampilannya bersama Madrid.
Mourinho Buka Suara soal Kembalinya Gareth Bale ke Tottenham Hotspur (1036702)
Gareth Bale berpose mengenakan teropong di bangku cadangan pada laga Real Madrid vs Granada. Foto: Twitter/@julietbawuah
"Skuat adalah sebuah puzzle dan ketika pemain baru bisa melengkapi puzzle, itu sangat bagus buat tim. Masih ada waktu tiga minggu hingga bursa transfer ditutup. Saya pikir di sepak bola kamu harus selalu menunggu untuk sesuatu yang bakal terjadi. Mari melihat apa yang terjadi kepada kami," tutup Mourinho.
ADVERTISEMENT
Bale memang sudah tidak lagi menjadi pilihan utama Zinedine Zidane. Bahkan, pemain asal Wales itu tak dimainkan sama sekali dalam tujuh pertandingan terakhir Madrid di Liga Spanyol musim 2019/20 lalu.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white