kumparan
search-gray
Bola & Sports27 Desember 2019 3:52

Mourinho: Ndombele Tak Ingin Main di Laga versus Brighton

Konten Redaksi kumparan
Mourinho: Ndombele Tak Ingin Main di Laga versus Brighton (811318)
Gelandang Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele. Foto: Ben STANSALL / AFP
Gelandang andalan Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele, tak tampil di laga Boxing Day Premier League 2019/2020 versus Brighton & Hove Albion, Kamis (26/12/2019) malam WIB. Menariknya, pelatih Spurs, Jose Mourinho, menyatakan bahwa Ndombele memang tak ingin turun di laga tersebut.
ADVERTISEMENT
Nama Ndombele tak tertera di skuat Spurs dalam laga versus Brighton itu. Absennya Ndombele jelas mengejutkan. Pasalnya, tak ada pemberitahuan apa pun dari Spurs menyoal kondisi gelandang asal Prancis itu sebelum laga dimulai.
Setelah laga, Mourinho menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi kepada Ndombele. Menariknya, penjelasan pelatih asal Portugal itu justru memancing lebih banyak pertanyaan.
“Saya tak bisa bilang kalau Ndombele cedera. Anda bisa lihat ia berlatih di lima menit perdana sesi latihan kami. Yang saya bisa bilang, ia memberitahu saya bahwa ia tak berada dalam kondisi sempurna untuk bermain,” kata Mourinho, dikutip dari Sky Sports.
Mourinho: Ndombele Tak Ingin Main di Laga versus Brighton (811319)
Tanguy Ndombele selamatkan Spurs dari kekalahan. Foto: EDDIE KEOGH
“Namun, itu bukan karena cedera. Itu didasari oleh ketakutannya akan cedera yang ia alami sejak awal musim. Ia mengalami beberapa cedera otot, dan merasa tak siap untuk turun. Yang jelas, ia tak cedera. Ia berada dalam kondisi yang tak siap, dan itu berbeda dengan cedera,” lanjut The Special One.
ADVERTISEMENT
Ndombele memang baru sembuh dari cedera groin yang ia alami pada awal November 2019 lalu. Selain itu, eks penggawa Olympique Lyonnais tersebut sempat mengalami cedera hamstring di awal musim.
Meskipun begitu, Ndombele tampaknya memang bukan pemain favorit Mourinho. Sejak Mourinho tiba di Spurs, Ndombele baru tampil di empat laga dengan total 117 menit. Tak sekalipun sang gelandang tampil 90 menit penuh.
Sekali lagi, kondisi Ndombele mungkin menjadi penyebab utamanya. Namun, bukan tak mungkin ada alasan yang lebih besar ketimbang itu.
Mourinho: Ndombele Tak Ingin Main di Laga versus Brighton (811320)
Tanguy Ndombele belum optimal di Tottenham. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Tanpa Ndombele, Spurs sempat kesulitan kala berhadapan dengan Brighton. The Lilywhites tak memiliki gelandang yang bisa memberikan progresi bola yang baik. Ini diperparah dengan kenyataan bahwa playmaker seperti Giovani Lo Celso dan Christian Eriksen mengawali laga dari bangku cadangan.
ADVERTISEMENT
Untungnya, Spurs berhasil menang dengan skor 2-1, yang mana satu dari dua gol itu tercipta setelah Lo Celso dan Eriksen masuk.
-----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.