Bola & Sports
·
15 September 2021 11:59
·
waktu baca 2 menit

MU Kalah di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Tetap Cetak Rekor Ciamik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
MU Kalah di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Tetap Cetak Rekor Ciamik (648091)
searchPerbesar
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang BSC Young Boys pada pertandingan Grup F Liga Champions di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss. Foto: Denis Balibouse/REUTERS
Young Boys sukses mengalahkan Manchester United (MU) dalam Liga Champions 2021/22, pada Selasa (14/9) malam WIB. Meski MU kalah, Cristiano Ronaldo tetap bersinar dan sukses mencatatkan rekor terbarunya.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan laporan Goal Internasional, bintang Portugal itu kini menyamai rekor milik legenda Real Madrid, Iker Casillas, sebagai pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Liga Champions, yakni sebanyak 177 caps.
Semua penampilan itu ia kumpulkan sejak 2003 silam di tahun awalnya bersama ‘Setan Merah’ dengan total 52 caps. Ronaldo kemudian diboyong ke Real Madrid untuk periode 2009-2018 dengan total 101 caps, dan Juventus untuk periode 2018-2021 dengan total 23 caps.
MU Kalah di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Tetap Cetak Rekor Ciamik (648092)
searchPerbesar
Selebrasi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang BSC Young Boys pada pertandingan Grup F Liga Champions di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss. Foto: Denis Balibouse/REUTERS
Pada 2021, Ronaldo kembali tampil untuk Man United di penampilan ke-177 nya di Liga Champions. Dalam laga tersebut, skor berakhir 2-1 atas Young Boys. Gol tercipta lewat tendangan Nicolas Ngameleu di menit ke-66 dan Theoson Jordan Siebatcheu di menit ke-90+5.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Akan tetapi, Ronaldo berhasil membuat rekor lainnya saat ia melesatkan satu-satunya gol untuk Man United di laga itu pada menit ke-13. Pemain berusia 36 tahun itu menyamai rekor milik Lionel Messi. Young Boys menjadi tim berbeda ke-36 yang pernah dibobol Ronaldo di Liga Champions, dan Messi juga menyamai jumlah tersebut.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, Ronaldo sebelumnya merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang kompetisi dengan 135 gol, dan 17 gol pada musim 2013/14 Liga Champions. Ronaldo juga mencetak banyak gol di babak sistem gugur daripada pemain lainnya. Total, ada 67 gol di luar babak penyisihan grup.
MU Kalah di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Tetap Cetak Rekor Ciamik (648093)
searchPerbesar
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo berusaha melewati pemain BSC Young Boys pada pertandingan Grup F Liga Champions di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss. Foto: Denis Balibouse/REUTERS
Ronaldo juga satu-satunya pemain yang mencetak gol di tiga final Liga Champions, mencetak gol di enam pertandingan grup Liga Champions, dan secara berturut-turut mencetak gol dalam 11 pertandingan Liga Champions.
Adapun pertandingan terdekat Man United nantinya akan berhadapan dengan West Ham di Liga Inggris, pada Minggu (19/9).
Penulis: Nurul Azzahra