Bola & Sports
·
20 September 2020 10:06

MU vs Palace: Solskjaer Akui The Red Devils Main Jelek

Konten ini diproduksi oleh kumparan
MU vs Palace: Solskjaer Akui The Red Devils Main Jelek (113054)
Pertandingan antara Manchester United vs Crystal Palace yang digelar di Old Trafford, Manchester, Inggris. Foto: Shaun Botterill/Reuters
Duel Manchester United vs Crystal Palace dalam Liga Inggris 2020/21 di Old Trafford berakhir dengan kekalahan tim tuan rumah. The Red Devils takluk dengan skor 1-3 pada Minggu (20/9) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Wilfried Zaha dua kali membobol gawang MU setelah Andros Townsend mencetak gol pembuka. Sementara gol pelipur lara Setan Merah dicetak oleh Donny van de Beek yang melakukan pertandingan debut.
Ole Gunnar Solskjaer cuma bisa menghela napas melihat hasil pertandingan pertama MU di musim 2020/21. Pelatih asal Norwegia itu mengakui skuat didikannya main jelek.
"Anda bisa lihat sendiri kami tampil jelek dan mereka layak dapat poin," ujar Solskjaer, dilansir Goal International.
"Palace jauh lebih baik saat melakukan tekel dan duel. Kami terlalu santai di awal dan itu berpengaruh sampai laga berakhir," sambungnya.
MU vs Palace: Solskjaer Akui The Red Devils Main Jelek (113055)
Pemain Crystal Palace, Jordan Ayew melakukan tendangan penalti ke gawang Manchester United. Foto: Martin Rickett/Reuters
Solskjaer mengungkap alasan kenapa mereka bisa tampil begitu jelek di laga MU vs Palace. Menurut dia, itu karena mereka terlalu lelah di musim 2019/20 lalu.
ADVERTISEMENT
"Buat kami, musim lalu berjalan sangat panjang. Kami baru menyelesaikan musim 2019/20 pada 16 Agustus. Akibatnya, kami tidak punya waktu cukup untuk bersiap menghadapi musim 2020/21," kata Solskjaer.
"Kami hanya bisa berlatih dengan pemain yang memang di Inggris. Selain itu, ada beberapa pemain yang harus membela negaranya."
"Saya berbicara dengan Roy Hodgson dan dia bilang bahwa Palace melakoni empat laga persahabatan dan ini adalah laga kompetitif ke-3 mereka. Tentu saja itu perbedaan jauh dengan kami yang hanya menghadapi Aston Villa pekan lalu," tambah dia.
Walau demikian, Solskjaer yakin bahwa MU bisa bangkit. Ia pun mengungkap bahwa klub tak menutup kemungkinan untuk mendatangkan pemain baru.
"Kami akan dengan cepat mengejar ketinggalan ini. Harapannya, kami bisa melakukan itu dengan cepat. Anda jarang melihat penampilan seperti ini dari para pemain karena mereka tentu saja jauh lebih baik daripada itu," tutur Solskjaer.
ADVERTISEMENT
"Kami sadar bahwa kami mampu bermain lebih baik daripada hari ini. Tetapi, kami akan terus berusaha meningkatkan skuat. Jika ada pemain yang tersedia dengan harga yang tepat kami akan bergerak," imbuhnya.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.