Bola & Sports
·
8 Juli 2020 14:00

Nani Tak Kaget Bruno Fernandes Sukses di Man United

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Nani Tak Kaget Bruno Fernandes Sukses di Man United (16340)
Bruno Fernandes melakukan selebrasi saat melawan Burnemouth. Foto: Andy Rain/Pool via REUTERS
Penampilan impresif Bruno Fernandes bersama Manchester United menjadi perhatian kalangan luas, termasuk kompatriot senegara yang juga meraih sukses melalui jalur yang sama: Luis Nani.
ADVERTISEMENT
Nani bilang: ia tak kaget dengan kesuksesan Fernandes di enam bulan pertamanya bersama MU itu.
Nani kini bermain untuk Orlando City, tim MLS dari kota Orlando, Florida. Namun, dunia lebih banyak mengenal nanti sebagai mantan bintang United, bersama Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, Carlos Tevez, dan Dimitar Berbatov mengobrak-abrik pertahanan lawan.
Nani Tak Kaget Bruno Fernandes Sukses di Man United (16341)
Nani saat membela Manchester United di musim 2010/11. Foto: AFP/Adrian Dennis
Sebelum ke Orlando, Nani bermain selama satu musim (2018/2019) di Sporting CP. Itu adalah ketiga kalinya Nani membela Sporting. Di situ pulalah ia bermain bersama Bruno Fernandes, dan menyarankannya untuk bermain di Premier League—asal bukan di Manchester City.
"Kami tahu dia punya kualitasnya. Kami juga tahu dia bisa melakukannya. Kami tahu, jika ia berada di Manchester United, dia bisa menahan semua tekanan dan tanggung jawab yang ada," kata Nani saat diwawancara Sport Illustrated.
Nani Tak Kaget Bruno Fernandes Sukses di Man United (16342)
Bruno Fernandes kembali mencetak gol lewat titik putih. Foto: Jason Cairnduff/REUTERS
"Terbukti, tim ini (MU) mulai bekerja sebagai sebuah unit," katanya lagi. "Setelah Bruno datang, pemain-pemain yang ada mulai punya kepercayaan diri yang tinggi. Dia menjadi pemain kunci, yang memberi banyak buat tim."
ADVERTISEMENT
"Bruno menjadi kualitas pembeda, mencetak banyak gol, banyak operan, dan selalu menunjukkan tenaganya saat berada di lapangan," kata pemain yang mencetak 25 gol dari 147 pertandingan bersama United itu.
"Bruno berhak atas semua pujian yang datang padanya," tutup Nani.
*** Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.