Bola & Sports1 April 2020 4:02

Nemanja Matic: McTominay Bisa Jadi Legenda Manchester United

Konten Redaksi kumparan
Nemanja Matic: McTominay Bisa Jadi Legenda Manchester United (775324)
Nemanja Matic melakukan pemanasan jelang pertandingan melawan Manchester City. Foto: Reuters/Phil Noble
7 Mei 2017 jadi hari lahir calon bintang Manchester United. Dia masuk sebagai pengganti saat 'Iblis Merah' menyambangi Arsenal. Pada akhirnya pasukan Jose Mourinho tersebut memang kalah. Namun, dari situlah nama Scott McTominay mulai menggema.
ADVERTISEMENT
Well, memang butuh waktu yang relatif lama buat McTominay untuk menembus tim utama. Dia cuma tampil 639 menit di Premier League musim selanjutnya dan bertambah 300 menit pada periode setelahnya.
Puncaknya, ya, di musim ini. McTominay menjadi bagian primer dalam skuat Ole Gunnar Solskjaer. Arsitek asal Norwegia itu bahkan blakblakan menyatakan bahwa McTominay adalah komponen tim bagi tim.
Nemanja Matic: McTominay Bisa Jadi Legenda Manchester United (775325)
Ole Gunnar Solskjaer memberi instruksi kepada Scott McTominay dalam laga vs Partizan. Foto: Reuters/Marko Djurica
Pujian teraktual datang dari Nemanja Matic. Eks Chelsea itu menyatakan bahwa McTominay bisa jadi legenda United suatu saat nanti.
"Saya pikir dia akan jadi pemain yang sangat penting bagi Manchester United dalam 10 tahun ke depan atau lebih. Dia adalah tipe pemain dan orang yang selalu ingin Anda miliki di ruang ganti," kata Matic kepada MUTV.
ADVERTISEMENT
Ini menarik, sebab Matic punya tipikal permainan yang sama dengan McTominay. Mereka dikaruniai visi dan kemampuan olah bola ciamik sebagai gelandang bertahan.
Nemanja Matic: McTominay Bisa Jadi Legenda Manchester United (775326)
Scott McTominay komponen penting Manchester United. Foto: Reuters/Phil Noble
McTominay juga memiliki fisik kekar --tinggi McTominay mencapai 193 sentimeter-- yang menyokongnya untuk memenangi duel dengan pemain lawan.
Tak cuma soal aksi defensif. McTominay juga aktif dalam serangan United. 5 gol yang dibuatnya di lintas ajang musim jadi buktinya.
"[Dia] sangat profesional, dengan kualitas olah bolanya. Mentalitasnya diperlukan oleh United. Jadi saya pikir dengan pelatih mana pun, di klub mana pun dia akan sangat cocok."
Nemanja Matic: McTominay Bisa Jadi Legenda Manchester United (775327)
Para pemain Manchester United merayakan gol Scott McTominay (tengah). Foto: Chris Radburn/Reuters
Tak sulit mengatakan bahwa Scott McTominay adalah katalisator penting dalam proses peremajaan skuat United. Marcus Rashford, dia bakal jadi pentolan untuk mendewasakan pemain muda United macam Aaron Wan-Bissaka, Daniel James, dan Brandon Williams.
ADVERTISEMENT
"Saya bahagia untuknya dan United bahwa mereka memiliki pemain seperti itu di tim. Dia hanya perlu melanjutkan bagaimana dia bekerja sampai sekarang dan saya yakin dia akan menjadi salah satu legenda Manchester United suatu hari nanti," imbuh Matic.
---
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!