Bola & Sports
·
18 Oktober 2020 14:06

Ngerinya Lini Depan Timnas U-19 Jika Bagus Kahfi Bergabung

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ngerinya Lini Depan Timnas U-19 Jika Bagus Kahfi Bergabung (2206)
Pemain Indonesia Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri saat melawan Korea Utara di Kualifikasi Piala Asia U-19 Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Bagus Kahfi dikabarkan sudah pulih dari cedera. Dengan begitu, bukan tidak mungkin penyerang berambut ikal itu bergabung lagi dengan Timnas U-19.
ADVERTISEMENT
Bagus mengalami cedera patah kaki dan pergeseran ligamen di bagian kiri dalam laga Garuda Select vs Reading U-18 pada Maret 2020. Hal itu terjadi setelah ia melakukan duel udara dengan Michael Stickland.
Cedera Bagus langsung ditangani Dokter di Inggris. Ia menjalani rangkaian program pemulihan di The Lewin Sports Injury Clinic.
Kini, saudara kembar Bagas Kaffa itu siap melupakan masa kelam tersebut. Ia digadang-gadang bakal kembali menghiasi wajah Timnas U-19.
Lantas, seperti apa jadinya lini depan 'Garuda Muda' jika Bagus kembali bergabung? Berikut kumparan sajikan gambaran lini depan Timnas U-19 jika Bagus kembali bergabung. Silakan disimak.

Ngerinya lini depan 'Garuda Muda'

Ngerinya Lini Depan Timnas U-19 Jika Bagus Kahfi Bergabung (2207)
Pemain Timnas Indonesia U-19 Bagus Kahfi (kanan) berusaha melewati pemain Timnas Hong Kong U-19 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Jumat (8/11). Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Pelatih Shin Tae-yong nampak saklek dengan formasi 4-4-2. Beberapa nama penyerang telah ia duetkan dalam sepuluh pertandingan terakhir di Kroasia.
ADVERTISEMENT
Kini, Shin memberi sinyal bakal mengubah taktik dan strategi Timnas U-19. Pakem 4-3-3 diyakini bakal dipasang Pelatih asal Korea Selatan tersebut di laga-laga selanjutnya.
Nah, Bagus merupakan pemain yang tak asing dengan skema tersebut. Di era kepelatihan Fakhri Husaini, Bagus kerap dimainkan sebagai penyerang sayap maupun penyerang tengah dalam skema 4-3-3.
Dengan komposisi pemain yang ada, Shin bisa membikin trisula ngeri di lini depan Timnas U-19 yang berisikan Bagus sebagai target man, dan Supriyadi serta Witan Sulaeman di sisi penyerang sayap.
Ngerinya Lini Depan Timnas U-19 Jika Bagus Kahfi Bergabung (2208)
Pemain Timnas U-19 Indonesia Amiruddin Bagus Kahfi (tengah) berebut bola dengan pemain Timnas China U-19 saat laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Pemilihan Supriyadi dan Witan Sulaeman untuk menemani Bagus di lini depan didasari penampilan apik mereka dalam laga-laga sebelumnya.
Memang, keduanya sejauh ini hanya pernah dipasang Shin sebagai gelandang sayap. Kendati begitu, atribut mereka yang memiliki kecepatan serta kemampuan cut inside ke jatung pertahanan lawan, membuat keduanya bisa dimainkan sedikit ke depan.
ADVERTISEMENT
Jika keduanya harus kembali dimainkan sebagai gelandang sayap pun, Shin masih memiliki opsi lain yang tak kalah berkualitas.
Ya, Shin bisa memasang Jack Brown maupun Irfan Jauhari di lini depan untuk menemani Bagus yang berperan sebagai target man.
Ngerinya Lini Depan Timnas U-19 Jika Bagus Kahfi Bergabung (2209)
Timnas U-19 saat menghadapi Dinamo Zagreb dalam laga uji coba di Kroasia. Foto: Dok: PSSI
Terlebih, jika masih kekeuh dengan skema 4-4-2, Shin juga bisa memasang Bagus dengan Braif Fatari, yang juga memiliki pergerakan yang lugas, sebagai duet di lini depan.
Well, Selain menambah variasi permainan, kehadiran Bagus juga akan membuat persaingan pos utama lini depan Timnas U-19 kian ketat.
Dengan begitu, ketimpangan yang terjadi antara pemain inti dan pemain cadangan di lini depan diharapkan akan mampu segera diminimalisir.
Lantas, akankah Pelatih Shin Tae-yong memanggil Bagus untuk mengisi skuat Timnas U-19? Menarik dinantikan.
ADVERTISEMENT
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.