Bola & Sports
·
10 Juni 2021 21:26
·
waktu baca 2 menit

N'Golo Kante Tetap Membumi Meski Dipuji Setinggi Langit: Aku Pria Biasa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
N'Golo Kante Tetap Membumi Meski Dipuji Setinggi Langit: Aku Pria Biasa (30445)
Pemain Chelsea, N'Golo Kante. Foto: JAVIER SORIANO/AFP
N'Golo Kante merupakan pemain sepak bola yang disukai banyak orang, bahkan oleh orang yang bukan fan Chelsea maupun Prancis sekalipun. Selain karena permainannya yang hebat, ia juga disenangi lantaran kepribadiannya.
ADVERTISEMENT
Ya, Kante dikenal sebagai pribadi yang rendah hati dan tak suka bermewah-mewah, meski nyatanya kini telah memiliki pendapatan yang besar. Ia masih suka bepergian naik kereta atau mengemudikan mobil Mini Cooper.
Setelah Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/21, Kante semakin dicintai publik. Cerita-cerita tentang kepribadiannya dan foto-foto senyumannya yang menawan banyak bermunculan.
Namun rupanya, Kante pun tetap tampak tak mau memikirkan pujian yang diarahkan padanya. Bahkan menurut gelandang 30 tahun ini, segala pujian tentangnya itu berlebihan.
N'Golo Kante Tetap Membumi Meski Dipuji Setinggi Langit: Aku Pria Biasa (30446)
N'Golo Kante dan Kurt Zouma dari Chelsea merayakan selebrasi setelah memenangkan Liga Champions (29/5). Foto: Pool via REUTERS
“Memang benar bahwa terkadang, ada gambar yang terlalu indah dan terlalu luar biasa. Namun pada akhirnya, saya hanya pria biasa. Seorang pemain sebagaimana yang lain. Tidak perlu mengatakan saya yang paling baik atau yang terbaik. Saya hanya seorang pemain seperti yang lain," kata N'Golo Kante, dikutip dari GFNF.
ADVERTISEMENT
"Saya pikir kadang-kadang itu berlebihan. Itu tidak perlu. Memang benar bahwa saya suka bergaul dengan baik dengan rekan satu tim saya, memiliki hubungan yang baik dengan orang-orang yang saya temui di jalanan dan di sepak bola. Namun selain itu, ada orang lain seperti itu di sepak bola. Kita tidak perlu membuat keseluruhan cerita atau terkadang melebih-lebihkan," lanjutnya.
Publik menyebut Kante layak menjadi kandidat pemenang Ballon d'Or. Performanya ciamik di sepanjang musim 2020/21 adalah alasannya.
Boleh jadi, Kante bisa benar-benar membawa pulang trofi Ballon d'Or jika mampu membantu Prancis untuk menjuarai Euro 2020. Sebelumnya, eks pemain Leicester City ini berada dalam skuad Les Bleus yang menjuarai Piala Dunia 2018.
***