kumparan
16 September 2019 15:56

Nilmaizar: 20 Persen Kekuatan Persela adalah Alex Dos Santos

Alex Dos Santos, penyerang Persela Lamongan. Foto: Dok. Persela Lamongan
Sudah 16 kali Alex Dos Santos tampil untuk Persela Lamongan di Liga 1 2019. Sebanyak itu pula jumlah gol yang sudah ia cetak musim ini.
ADVERTISEMENT
Jika dikalkulasikan, itu berarti Alex selalu mencetak gol di setiap laga bersama 'Laskar Joko Tingkir'. Dari sini kemudian terlihat betapa penting peran pemain asal Brasil tersebut.
Maka, ketika ia absen, dampaknya akan sangat terasa bagi Persela. Hal itu terbukti tatkala mereka berhadapan dengan Persipura Jayapura, Minggu (15/9/2019).
Alex dos Santos, penyerang Persela. Foto: Dok. PT LIB
Pada pertandingan itu, Persela kesulitan. Jarang sekali mereka mengancam lawan. Sekalipun melakukannya, para pemain kerap gagal memaksimalkan.
Laga ini pada akhirnya berakhir dengan Persela yang tak mencetak sebiji gol pun. Sebaliknya, mereka mesti bobol dua kali via kaki Titus Bonai. Persela pun kalah.
Usai laga, sang pelatih, Nilmaizar, mengakui bahwa timnya memang kehilangan sosok Alex. Ini kemudian berdampak buruk terhadap lini serang Persela.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Memang, ia sudah coba menyiapkan Muhammad Ridwan sebagai pengganti. Akan tetapi, eks penyerang Sriwijaya FC itu tak mampu tampil optimal.
"Alex tidak bermain, itu kehilangan sekitar 20 persen kekuatan tim. Dia topskor dan dia bisa memainkan bola dan mengarahkan permainan," ucap Nil.
"Ini memang problemnya Persela. Kami mau pasang siapa lagi. Kami mau cari pemain penggantinya Alex tetapi tidak dapat; kami maksimalkan pemain yang ada saja," lanjut dia.
Alex sendiri mesti absen pada dua laga sekaligus karena kartu merah yang ia dapat saat menghadapi PSM Makassar. Untungnya, laga menghadapi Persipura adalah pertandingan kedua sejak hukuman tersebut berlaku.
Itu artinya ia sudah bisa bermain saat Persela menjamu Arema FC, Jumat (20/9). Hal ini jelas menjadi angin segar bagi 'Laskar Joko Tingkir'. Terlebih, lawan yang bakal mereka hadapi itu bukan tim sembarangan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan