Bola & Sports
·
22 Juli 2021 20:26
·
waktu baca 2 menit

Olimpiade 2020: Drama 6 Gol & Kartu Merah, Brasil Kalahkan Jerman

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Olimpiade 2020: Drama 6 Gol & Kartu Merah, Brasil Kalahkan Jerman (36642)
searchPerbesar
Pemain Brasil Richarlison berebut bola dengan pemain Jerman Felix Uduokhai saat pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Internasional Yokohama, Jepang. Foto: Phil Noble/Reuters
Brasil mengalahkan Jerman pada laga pertama Grup D sepak bola putra Olimpiade 2020 di International Stadium Yokohama, Yokohama, Jepang. Skor akhir laga Kamis (22/7) malam WIB itu adalah 4-2. Kartu merah pemain Jerman mewarnai laga ini.
ADVERTISEMENT
Gol Brasil dicetak oleh Richarlison (7', 22', 30') dan Paulinho (90+4'). Sementara itu, gol Jerman dibukukan oleh Nadiem Amiri (57') dan Ragnar Ache (83').

Starting XI Brasil vs Jerman di Olimpiade 2020

Brasil XI: Santos Neto; Dani Alves, Nino, Diego Carlos, Guilherme Arana; Bruno Guimaraes, Douglas Luiz, Antony, Claudinho; Matheus Cunha, Richarlison.
Jerman XI: Florian Mueller; Benjamin Henrichs, Felix Uduohkhai, Amos Pieper, David Raum; Anton Stach, Maximilian Arnold, Ame Maier, Marco Richter, Nadiem Amiri; Max Kruse.

Jalannya Laga Brasil vs Jerman di Olimpiade 2020

Olimpiade 2020: Drama 6 Gol & Kartu Merah, Brasil Kalahkan Jerman (36643)
searchPerbesar
Pemain Brasil Richarlison duel dengan pemain Jerman Amos Pieper saat pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Internasional Yokohama, Jepang. Foto: Phil Noble/Reuters
Brasil mendapat peluang bagus di menit 5. Lewat serangan balik, Cunha menggiring bola dari tengah hingga kotak penalti dan melepas sepakan yang sayangnya masih bisa ditepis kiper Jerman, Mueller.
ADVERTISEMENT
Brasil akhirnya unggul di menit 7. Richarlison yang tak terkawal melepas sepakan di kotak penalti usai menerima umpan terobosan datar. Sepakan pertama bisa ditepis Mueller, sepakan kedua menghujam gawang Jerman. 1-0.
Pada menit 15, Brasil nyaris mencetak gol kedua. Richarlison sukses memanfaatkan blunder umpan pemain Jerman untuk membawa bola ke kotak penalti. Namun, kontrolnya juga buruk, membuang waktu, dan sepakannya bisa diblok. Claudinho merebut bola liar, menendang bola, tetapi masih gagal mencetak gol.
Brasil benar-benar mencetak gol kedua di menit 22. Richarlison menyundul bola ke gawang Jerman usai memanfaatkan umpan Guilherme Arana. 2-0.
Olimpiade 2020: Drama 6 Gol & Kartu Merah, Brasil Kalahkan Jerman (36644)
searchPerbesar
Selebrasi pemain Brasil Richarlison usai membobol gawang Jerman saat pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Internasional Yokohama, Jepang. Foto: Phil Noble/Reuters
Richarlison mencetak hattrick di menit 30. Tak terkawal, bomber Everton itu melepas tembakan akurat ke pojok kiri bawah gawang Mueller dari dalam kotak penalti. Cunha memberi umpan padanya dalam proses gol ini. 3-0.
ADVERTISEMENT
Pada menit 45, wasit menunjuk titik putih usai Henrichs melakukan handball. Cunha yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya karena bola ditepis Mueller. Skor 3-0 menutup babak pertama.
Olimpiade 2020: Drama 6 Gol & Kartu Merah, Brasil Kalahkan Jerman (36645)
searchPerbesar
Selebrasi pemain Brasil usai membobol gawang Jerman saat pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Internasional Yokohama, Jepang. Foto: Phil Noble/Reuters
Jerman berusaha mencari gol di babak kedua. Amiri membobol gawang Brasil di menit 57 via sepakan jarak jauh. 3-1.
Pada menit 63, wasit mengusir Arnold yang menerima kartu kuning kedua karena melanggar Alves. Jerman tinggal ber-10.
Namun, Jerman justru mampu membuat gol. Pemain pengganti, Ragnar Ache, membobol gawang Brasil via sundulan kepala di menit 83. 3-2.
Paulinho mencetak gol untuk Brasil di menit 90+4. 4-2. Inilah skor akhir laga ini.
***