kumparan
22 Agustus 2019 23:10

Osas Saha: Tak Perlu Pikirkan Malaysia karena Mereka Tak Pikirkan Kita

Timnas Berlatih Jelang Pra-Piala Dunia 2022
Osas Saha dan Irfan Bachdim menjalani latihan jelang Pra-piala Dunia. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Ada tiga nama baru yang dipanggil Simon McMenemy jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah penyerang Tira-Persikabo, Osas Saha.
ADVERTISEMENT
Bersama Tira-Persikabo musim ini Saha tampil sangat baik. Ada 6 gol dan 3 assist yang telah dibuatnya dalam 13 pertandingan. Penampilan itu berbuah pemanggilan perdana ke Timnas Indonesia.
Dipanggil untuk pertama kalinya tak membuat Saha terbebani. Pemain yang pernah membela Persija itu hanya berjanji akan terus bekerja keras agar bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.
"Ya karena kami semua happy dan hampir sama tidak ada yang beda. Jadi kami fokus dan kerja keras saja," ucap Saha seusai menggelar latihan di Stadion Pakansari, Bogor. "Saya tidak ada beban, saya tetap berikan yang terbaik."
Penyerang Timnas Indonesia, Osas Saha
Penyerang Timnas Indonesia, Osas Saha. Foto: Akbar Ramadhan/kumparan
Selain itu, Saha juga menikmati latihan di bawah arahan McMenemy. Baginya, McMenemy sangat mementingkan kekompakan dan kerja keras di atas lapangan.
ADVERTISEMENT
"Cukup bagus, sangat-sangat luar biasa. Enjoy dan tidak ada beban, bagus. Tidak ada yang spesial yang diucapkan McMenemy kepada saya. Yang penting kami bisa kompak, main secara tim, dan tetap bantu antara satu dan yang lain," tutur Saha.
Perihal laga menghadapi Malaysia, Saha tak mau berpikir jauh. Baginya, pembuktian di atas lapangan menjadi suatu hal yang penting untuk membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang.
"Kami tidak usah mikirin Malaysia, mereka tidak mikirin kita. Jadi besok kita sama-sama lihat di lapangan saja sudah," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan