Bola & Sports
·
6 Desember 2020 17:45

Paul Pogba soal Rasanya Kena Corona: Cepat Capek, Napas Pendek

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Paul Pogba soal Rasanya Kena Corona: Cepat Capek, Napas Pendek (9505)
Pemain Manchester United (MU), Paul Pogba, berebut bola dengan pemain Everton. Foto: Clive Brunskill/Pool/REUTERS
Paul Pogba pernah terjangkit corona. Itu terjadi pada Agustus 2020, sehingga menyebabkan gelandang Prancis tersebut harus melewatkan sejumlah laga Manchester United (MU).
ADVERTISEMENT
Kini, Pogba telah terbebas dari corona. Namun, pemain 27 tahun itu mengakui bahwa periode tersebut adalah masa-masa sulit dalam hidupnya.
"Aneh, sulit untuk dijelaskan karena Anda tidak akan mengerti. Bahkan dalam latihan, saya akan mengatakan kepada pelatih kebugaran bahwa saya merasa aneh. Serasa seperti bukan saya," katanya di situs web resmi MU.
"Saya cepat lelah dan saya sangat cepat kehabisan napas. Pertandingan pertama musim ini, saya tidak bisa lari," lanjutnya.

Performa Paul Pogba menurun gara-gara corona?

Paul Pogba soal Rasanya Kena Corona: Cepat Capek, Napas Pendek (9506)
Paul Pogba dari Manchester United. Foto: Pool via REUTERS/Phil Noble
"Pertandingan pertama musim ini" yang dimaksud Paul Pogba itu mungkin laga Crystal Palace vs Manchester United pada 19 September 2020. Dia main di laga yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan The Eagles itu.
Pogba sudah terbebas dari corona dalam laga di Old Trafford tersebut. Akan tetapi, dia yang hanya 67 menit di lapangan tak tampil maksimal dan tercatat tiga kali kehilangan bola; meski bisa membuat dua dribel sukses, melepas dua tembakan akurat, memenangi dua duel udara (per WhoScored).
ADVERTISEMENT
"Saya berbicara dengan manajer, 'Saya akan memulai permainan dan mari kita lihat', tetapi saya sangat kehabisan napas dan butuh waktu lama untuk mengembalikan kebugaran saya dan kembali sehat secara fisik," terangnya.
Jadi, mungkin coronalah yang membikin Pogba sulit tampil gemilang di musim ini. Musim 2020/21 masih panjang, akankah dirinya kembali ke performa terbaik?
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.