Bola & Sports
·
14 Juli 2021 15:29
·
waktu baca 1 menit

Pelatih Arema Buka Suara soal Wacana PPKM Darurat Diperpanjang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pelatih Arema Buka Suara soal Wacana PPKM Darurat Diperpanjang (906193)
searchPerbesar
Momen Arema FC menjalani uji tanding dengan Barito Putera saat launching tim untuk Liga 1 2020. Foto: dok. Arema FC
Wacana perpanjangan PPKM Darurat belakangan mulai mencuat ke publik. Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, turut mengomentari hal ini.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, pemerintah telah memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat sejak 3 hingga 20 Juli 2021. Namun, melihat kondisi pandemi corona yang belum membaik, wacana perpanjangan PPKM Darurat mulai digaungkan.
Jika hal itu benar diterapkan, besar kemungkinan kick off Liga 1 2021/22 akan kembali molor. Eduardo Almeida menuturkan bahwa situasi saat ini sangat tidak menentu.
''Mungkin diperpanjang [PPKM Darurat], tetapi mungkin juga tidak. Sama seperti ketika ditanya, 'Apakah besok hujan atau cerah?'. Saya hanya bisa menjawab, 'Ya, mungkin besok hujan, tetapi bisa jadi besok cerah','' kata Almeida, dilansir Wearemania.
Pelatih Arema Buka Suara soal Wacana PPKM Darurat Diperpanjang (906194)
searchPerbesar
Eduardo Almeida. Foto: Instagram/@eduardo_almeida_coach
Eduardo Almeida juga berharap kondisi saat ini bisa lebih membaik. Sehingga, ia dan segenap tim Arema FC bisa memulai agenda-agenda yang telah disusun sebelumnya.
ADVERTISEMENT
''Rencana kami terlewatkan di sesi latihan bersama, karena ada PPKM Darurat. Kami tidak bisa latihan secara normal. Kami berharap ini segera berakhir, agar bisa kembali berlatih di lapangan seperti biasanya,'' ucap pelatih Arema asal Portugal itu.
''Jujur saja, sekarang ini kami tidak bisa berbuat banyak untuk [menggelar] latihan,'' dirinya menambahkan.
Kendati ingin segera melatih Arema, Almeida tetap beranggapan bahwa saat ini kesehatan dan keselamatan tetaplah menjadi fokus yang utama.
''Saya kira sekarang lebih penting semua selamat dulu, dengan cara mematuhi aturan pemerintah. Kalau ditanya kapan idealnya kompetisi dimulai, harapan saya Liga 1 2021/22 segera mungkin bisa dimulai,'' pungkasnya.
---