Bola & Sports
·
1 Maret 2021 14:50

Pelatih Pemberi Debut Elkan Baggott di Ipswich Mundur

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pelatih Pemberi Debut Elkan Baggott di Ipswich Mundur (55998)
Paul Lambert. Foto: Reuters/Staff
Ipswich Town FC berpisah dengan Paul Lambert, pelatih yang memberi kesempatan debut pada Elkan Baggott. Via situs web resmi pada Senin (1/3), ofisial The Tractor Boys mengumumkannya.
ADVERTISEMENT
Kerja sama Ipswich dan Lambert sudah berjalan nyaris tiga tahun penuh. Tak cuma pelatih asal Skotlandia itu, Stuart Taylor selaku asisten pelatih juga ikut meninggalkan Portman Road.
"Ipswich Town telah berpisah dengan manajer Paul Lambert atas persetujuan bersama. Mantan pemain internasional Skotlandia itu telah menangani klub sejak Oktober 2018," tulis ofisial Ipswich.
Pada musim pertamanya, Lambert gagal menyelamatkan Ipswich yang masih bermain di EFL Championship (level kedua Liga Inggris) dari degradasi. Musim lalu, Ipswich dibawanya finis di urutan 11 League One dan kini ia meninggalkan klub di peringkat 8.
“Saya ingin mengucap terima kasih saya yang tulus kepada Paul dan Stuart atas jasa mereka kepada Ipswich Town selama dua setengah tahun terakhir,” kata pemilik klub Marcus Evans di situs web resmi klub.
ADVERTISEMENT
“Setelah mengadakan diskusi beberapa hari terakhir ini, menjadi jelas bahwa ada perbedaan pendapat yang signifikan mengenai urutan prioritas segera dan kami sepakat bahwa yang terbaik bagi kami untuk berpisah. Saya ingin mendoakan yang terbaik bagi Paul dan Stuart di masa depan," lanjutnya,
Paul Lambert adalah pelatih yang berarti bagi karier Elkan Baggott di Inggris. Bek Indonesia ini menjalani debut bersama tim inti Ipswich pada Oktober 2020.
Waktu itu, Elkan membantu Ipswich menang 2-0 atas Gillingham di kompetisi Papa John's Trophy. Meski begitu, Elkan belum pernah tampil untuk Ipswich di liga dan masih lebih sering turun bersama skuad muda Ipswich.