kumparan
15 Mei 2019 23:45 WIB

Pelemparan Beling Hiasi Pengujung Laga PSS vs Arema

Aremania. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Kericuhan di laga PSS Sleman vs Arema FC, Rabu (15/5/2019) malam WIB, belum berhenti. Pada pengujung pertandingan di Stadion Maguwarjo itu, oknum suporter melancarkan aksi pelemparan beling dan pecahan keramik.
ADVERTISEMENT
Aksi tersebut menjadi pelemparan ketiga sepanjang pertandingan. Momen terakhir lahir tak lama setelah pemain PSS, Rangga Muslim Perkasa, mencetak gol ketiga pada menit ke-82.
Kendati demikian, laga di lapangan tak terhenti. Wasit Yudi Nurcahya tetap melanjutkan pertandingan sampai waktu normal habis plus tambahan waktu tiga menit.
Kemudian, menjelang laga rampung, dentuman smoke bomb terdengar dari area lapangan. Terhitung dua kali aksi semacam itu menjadi pemandangan di stadion berkapasitas 30 ribu tempat duduk tersebut.
PS Sleman vs Arema FC Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Di sela-sela pengamanan, kumparanBOLA sempat menilik ada korban imbas aksi pelemparan. Korban tersebut adalah pihak kepolisian yang menjaga lokasi Aremania --sebutan suporter Arema. Kemudian, polisi yang menjadi korban diamankan oleh para koleganya.
Sampai pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan PSS, aksi pelemparan masih terjadi di stadion. Pihak keamanan meminta untuk para penontong mencari tempat berlindung.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan