Bola & Sports
·
7 Desember 2020 10:27

Pemain Keturunan Indonesia, Noah Gesser, Siap Datang Jika Dipanggil Timnas U-16

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pemain Keturunan Indonesia, Noah Gesser, Siap Datang Jika Dipanggil Timnas U-16  (69931)
Noah Gesser. Foto: Instagram/@noahgesser
Pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Belanda, Noah Gesser, memberikan sinyal untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Pemain Ajax Amsterdam U-16 ini dengan tangan terbuka datang jika dia dipanggil oleh PSSI.
ADVERTISEMENT
Noah mulai ramai diperbincangkan lantaran aksinya yang mencuri perhatian. Mulai bergabung dengan Ajax pada 2018 dari klub amatir Belanda bernama Alphense, Noah sudah sukses menjadi top skor dengan torehan 11 gol untuk kategori usia 16 tahun (data Oktober 2020) dan tertinggi hingga Ajax U-23.
Dari catatan tersebut, Noah diharapkan untuk bisa bergabung dengan Timnas U-16. Pasalnya, tim besutan Bima Sakti akan menghadapi sejumlah event internasional pada 2021, salah satunya Piala Asia U-16.
''Tergantung pas momen apa. Kalau mereka baru memanggil aku saat usia 20, aku pikir aku aku telah memilih Timnas Belanda,'' kata Noah dikutip dari laman media sosial Instagram milik Yussa Nugraha.
''Tapi kalau Timnas Indonesia memanggil, aku akan sangat mengapresiasi bahkan jika itu terjadi untuk sekarang. Kemungkinan aku akan datang saat ini juga,'' dia menuturkan.
Pemain Keturunan Indonesia, Noah Gesser, Siap Datang Jika Dipanggil Timnas U-16  (69932)
Noah Gesser. Foto: Instagram/@ajaxyouthacademy
Beberapa waktu lalu, PSSI via Plt Sekjen Yunus Nusi menyatakan belum akan memanggil pemain keturunan Indonesia untuk usia di bawah 19 tahun. Sebab, federasi sepak bola tanah air fokus untuk mencari pemain Indonesia, baik keturunan atau asli, yang bermain di Eropa.
ADVERTISEMENT
Namun demikian, Noah belakangan ramai diminta untuk segera bergabung. Pasalnya, mulai ada sejumlah pemain keturunan yang dipanggil ke Timnas U-16.
Kesempatan Noah untuk bergabung bersama skuat Timnas Indonesia kelompok usia juga terbuka lebar. Pasalnya, hingga kini ia belum pernah bermain untuk Timnas Belanda.
''Karena semua agenda Timnas Belanda juga dibatalkan tahun ini. Dan, ya, jika mereka memanggil aku bisa membuat keputusan,'' kata Noah.
----