kumparan
Bola & Sports18 Oktober 2018 18:00

Pemain Timnas U-16 Dukung Langsung Perjuangan Timnas U-19 di GBK

Konten Redaksi kumparan
Timnas Indonesia U-16
Timnas U-16 di akhir laga melawan Vietnam. (Foto: Adam Aidil. Dok AFC.)
Perjuangan Timnas U-19 Indonesia di ajang Piala Asia akan segera dimulai. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan menjadi tempat berlangsungnya laga perdana bagi skuat 'Garuda Nusantara' menghadapi Taiwan pada Kamis (18/10/2018) pukul 19:00 WIB.
ADVERTISEMENT
Turunnya hujan di sekitar stadion sekitar pukul 16:30 WIB nyatanya tak menyurutkan langkah para suporter untuk menyaksikan Egy Maulana Vikri dan kolega beraksi. Dan, di antara kerumunan penonton yang datang ke GBK sore ini, ada satu pemandangan unik.
Hal itu menyusul hadirnya pemain Timnas U-16 yang baru saja berlaga di di Piala Asia U-16 pada September lalu. Menggunakan bus khusus, para pemain tiba di GBK pada pukul 16.50 WIB.
Pemain-pemain yang terdiri dari Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, dan Rendy Juliansyah masuk ke dalam stadion melalui pintu 10. Mereka terlihat ditemani ditemani mantan kiper Timnas Indonesia, Markus Harison.
"Ya ini kami tergabung dari pro academy ingin menyaksikan Timnas U-19 berlaga," ucap Markus kepada kumparanBOLA di GBK.
ADVERTISEMENT
Markus yang berstatus sebagai pelatih penjaga gawang dalam tim ini juga mendoakan kiprah anak buah Indra Sjafri agar bisa melaju terus di Piala Asia kali ini.
Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16 saat berlaga di Piala Asia U-16 2018. (Foto: Dok. AFC)
"Ini tidak semua yang datang, penjaga Ernando tak bisa ikut karena lagi sakit," ucap Markus.
"Kami berharap Timnas U-19 bisa tampil bagus seperti Timnas U-16. Kalau bisa targetnya jangan masuk Piala Dunia saja tetapi juga harus juara," katanya.
Timnas U-16 sendiri memang tampil apik di ajang Piala Asia lalu. Di babak fase grup, anak asuh Fakhri Husaini tak sekalipun menderita kekalahan. Pada laga pembuka saja, tim kuat Asia yaitu Iran berhasil dikalahkan oleh Bagus Kahfi dan kolega dengan skor 2-0.
ADVERTISEMENT
Video
Namun, langkah mulus Timnas U-16 terjagal di babak perempat final. Berjumpa Australia, 'Garuda Asia' menyerah dengan skor tipis 2-3. Nah, langkah baik Timnas U-16 akan menjadi motivasi dan pelajaran bagi kakak-kakaknya yang bertanding hari ini.
Kini, harapan serupa coba diarahkan kepada Timnas U-19. Berharap melaju hingga semifinal untuk menggenggam tiket otomatis ke Piala Dunia U-20 di Polandia pada tahun depan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan