kumparan
14 Februari 2020 12:57

Pemegang Hak Siar Liga 1 Upayakan Tayangkan Seluruh Laga Persib dan Persija

PTR- Persija vs Persela Piala Gubernur Jatim 2020
Pemain Persija merayakan gol. Foto: Dok. Media Persija
Pemegang hak siar Liga 1 2020, Elang Mahkota Teknologi alias Emtek, berupaya untuk menayangkan seluruh laga Persija Jakarta dan Persib Bandung di Liga 1 2020.
ADVERTISEMENT
Direktur Utama Emtek, Harsiwi Achmad, menuturkan bahwa saat ini pihaknya sudah mendapat lampu hijau dari PT LIB selaku operator kompetisi.
"Kami 'kan sudah pegang draf jadwal dari PT LIB, nanti disesuaikan penayangannya. Kalau bisa kami kirim kru penyiaran komplet (untuk menayangkan Persija dan Persib melalui televisi). Akan kami kirim karena Persib dan Persija itu penontonnya di televisi luar biasa," kata Harsiwi.
Persib
Para pemain Persib merayakan gol. Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras.
"Istilahnya: Persija Kuat, Persib Luar Biasa. Namun, kami masih akan berkomunikasi dulu dengan PT LIB karena jadwal ini juga 'kan masih akan disampaikan ke pihak keamanan," tambahnya.
Harsiwi berharap musim ini Liga 1 berjalan sesuai time line yang telah disusun oleh operator. Jika jadwal berubah, pihak penyiaran juga mesti mengatur ulang siasat.
ADVERTISEMENT
Berkaca dari musim lalu, banyak pertandingan Liga 1 berubah karena sejumlah faktor, misalnya pemilihan umum yang berimbas tak turunnya izin keramaian oleh kepolisian. Akibatnya, pihak penyiaran yang sudah menetapkan waktu dan jam penayangan terpaksa tak menyiarkan pertandingan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan