Bola & Sports
·
18 September 2020 14:17

Pemerintah Berencana Ajukan Surabaya Jadi Tempat Pembukaan Piala Dunia U-20

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pemerintah Berencana Ajukan Surabaya Jadi Tempat Pembukaan Piala Dunia U-20 (277523)
Proses renovasi Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Foto: Kemenpora
Indonesia terus bersiap untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 tahun depan. Menteri Pemuda dan Olahragara (Menpora), Zainudin Amali, mulai meninjau stadion-stadion yang akan digunakan pada Piala Dunia U-20.
ADVERTISEMENT
Pada Jumat (18/9), Menpora mengunjungi Gelora Bung Tomo Surabaya didampingi Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dan Wali Kota Surabaya Tri Risma. Dalam kunjungannya, Menpora mengatakan puas dan akan merekomendasikan Surabaya sebagai tempat pembukaan Piala Dunia U-20, Mei mendatang.
Pemerintah Berencana Ajukan Surabaya Jadi Tempat Pembukaan Piala Dunia U-20 (277524)
Proses renovasi Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Foto: Kemenpora
"Persiapan daerah ini yang paling siap, tentu kita akan ikuti perkembangannya. Secara langsung Bu Wali ada di lapangan dan juga memastikan kesiapan. Kita akan lihat lagi progresnya seperti apa," ucap Zainudin Amali kepada wartawan.
"Sekarang kan kita belum menentukan tempat untuk acara openingnya ya. Kita lihat perkembangannya kalau bagus kita akan ajukan ke FIFA salah satu tempat pembukaannya di Surabaya, kan tidak mesti harus di Jakarta," tambahnya.
Saat ini, Indonesia tengah mengebut untuk merenovasi beberapa stadion yang ada. Tak cuma stadion, beberapa lapangan penunjang untuk latihan serta akses menuju stadion juga menjadi perhatian khusus dari pemerintah.
Pemerintah Berencana Ajukan Surabaya Jadi Tempat Pembukaan Piala Dunia U-20 (277525)
Menpora Zainudin Amali bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meninjau proses renovasi Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Foto: Kemenpora
Rencananya, Piala Dunia U-20 akan digelar pada Mei mendatang. Enam provinsi sudah ditunjuk untuk menyelenggarakan turnamen yakni DKI Jakarta, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.
ADVERTISEMENT
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona